KORANMAKASSAR.COM — “MAKASSAR” berasal dari kata mangkasarak yang terdiri dari 2 kata, yaitu “mang” dan “kasarak“. Mang disini semacam sebuah kata tambahan yang memperjelas kata dasarnya, yaitu “kasarak” dimana arti kasarak disini adalah terang, jelas, tegas atau nyata.

Jadi, kata “Mangkasarak” Mengandung arti “memiliki sifat besar (mulia) dan berterus terang (Jujur). Sebagai nama, orang yang memiliki sifat atau karakter “Mangkasarak” berarti orang tersebut besar (mulia), berterus terang (Jujur).

Jadi sangat jauh dari apa yang selama ini kita dengar bahwa asal kata Makassar dari kata “kasar” yang bila di bahasa Indonesiakan terdengar seperti suatu sifat yang kurang baik.

Makassar adalah kota yang indah, oleh karena itu, saya harap dengan adanya blog ini anda semua dapat lebih mengenal keindahan, keramahan dan berbagai hal positif dari kota Makassar.

Makassar adalah ibu kota Provinsi dari Sulawesi selatan. Dimana Sulawesi selatan sebenarnya memiliki beberapa suku, yaitu Makassar, Bugis, Luwu, dan Toraja, dan suku Makassarlah yang terbesar di Sulawesi Selatan ini. Oleh karena itu Provinsi sulawesi selatan lebih banyak dikenal dengan Bugis Makassar, karena kedua suku inilah yang terbesar.

Banyaknya suku menjadikan Sulawesi selatan ini juga mempunyai keaneka ragaman budaya, bahasa dan adat kebiasaan.

dilansir dari https://ceritamakassar.wordpress.com/

baca juga : Even F8 Makassar Bakal Dihadiri 29 Negara