PALU, KORANMAKASSAR.COM — Tim Solidaritas kota Makassar yang sebelumnya kemarin dilepas Walikota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto untuk membantu korban gempa dan Tsunami di kota/ kabupaten di Sulawesi Tengah, telah tiba dikota Palu dan langsung melakukan evakuasi korban, Senin kemarin (1/10/2018).

Sebelumnya Danny menyampaikan di anjungan city of Makassar. Pantai losari Minggu subuh 30/9/2018. untuk mendoakan saudara saudara yang tertimpa musibah si Palu dan Donggala.

“Mari kita berdoa bersama untuk para korban bencana gempa dan tsunami di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) Mereka saudara kita semua,” ucap orang nomor satu di kota Makassar ini.

Selanjutnya Tim Solidaritas Kota Makassar tiba di kota Palu setelah melalui perjalanan darat selama berjam-jam, dengan menerobos jalan sepanjang trans sulawesi yang rusak akibat gempa dan Tsunami. Mereka dibekali dan dilengkapi peralatan yang mumpuni termasuk dengan 15 unit motor trail untuk digunakan membonceng para tim evakuator jika medan sulit dilalui oleh tim rescue.

Setelah berhasil tiba di kota Palu, Tim Solidaritas kota Makassar tanpa istirahat langsung action melakukan pencarian dan evakuasi terhadap korban gempa, terutama kepada korban reruntuhan didalam bangunan.

Diketahui Tim Solidatitas Kota Makassar yang diterjunkan di kota Palu dilatih khusus untuk tanggap bencana alam seperti gempa, banjir, Tanah longsor dan sebagainya.

Rombongan Tim Solidatitas Kota Makassar di pimpin saudara Cakrawala (Damkar Makassar) juga membawa bantuan logistik berupa, uang yang telah dikumpulkan, biskuit, ikan sarden, perlengkapan wanita, obat-obatan dan berbagai kebutuhan darurat bagi masyarakat kota Palu.

Selama dilokasi gempa kami bertugas mengevakuasi korban dan menyalurkan bantuan berupa bahan logistik dan keburuhan darurat bagi masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

baca juga : DPRD Kota Makassar Tetapkan Perubahan APBD 2018