paparan sumbar expo 2018
paparan sumbar expo 2018

Lokasi Strategis dan Eratnya Hubungan Emosional Masyarakat Sulsel dan Sumbar

KORANMAKASSAR.COM — Event tahunan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yakni Sumatera Barat Expo untuk pertama kalinya digelar di Kota Makassar November 2018 mendatang.

Pemilihan Makassar sebagai tuan rumah pelaksanaan Sumbar Expo 2018 bukan tanpa sebab. Lokasi Makassar yang strategis dengan jalur ramai disinggahi wisatawan baik lokal maupun mancanegara serta merupakan hub yang menghubungkan Indonesia bagian Barat dan Indonesia bagian Timur menjadi alasan utama dipilihnya kota daeng.

Selain itu, adanya ikatan emosional antara masyarakat Sulsel dan masyarakat Sumbar dalam hal perdagangan. Sejumlah masyarakat Sulsel tercatat sukses menjadi pebisnis di Sumbar, demikian juga sebaliknya, Jumlah masyakat Sumbar yang menjadi penduduk tetap di Sulsel dengan berbagai profesi juga tidak sedikit.

Sumatera Barat Expo yang merupakan ke-6 kalinya digelar ini diharapkan dapat menciptakan keakraban dan networking antara pengusaha Sulsel dan Sumbar.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Nasir Rahmad mengharapkan dukungan penuh dari Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar. Hal ini diungkapkan dalam Rapat Koordinasi dan Sosialiasi Sumatera Barat Expo 2018 yabg berlangsung di Hotel Singgasana, Kamis (13/9).

” Kami tentunya berharap adanya dukungan penuh dan pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar khsususnya agar kegiatan ini bisa berjalan lancar, kami juga menghimbau kepada para Asosiasi dan pengusaha untuk berpartisipasi”. Harap Nasir.

Sementara itu, Sumbar Expo rencananya akan berlangsung pada tanggal 15 -18 November 2018 berlokasi di lapangan Karebosi Makassar. Konsep expo dirancang outdoor dan diharapkan dapat lebih meriah dibanding pelaksanaan expo sebelumnya yang berlokasi di Batam, Kepulauan Riau.

Sumbar Expo tahun ini, akan mempromosikan berbagai produk andalan seperti kuliner, kerajinan dan berbagai komoditi potensi alam dari Sumatera Barat. Selain itu, akan dimeriahkan pula dengan pertunjukan seni budaya dan pawai budaya.(*)

berita terkait : Sejarah Kota Makassar (Bagian I)

 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here