oleh

Program KKL Universitas Negeri Makassar Telusuri Warisan Budaya Dalam Arsitektur

SURABAYA, KORANMAKASSAR.COM — Program Studi Arsitektur Universitas Negeri Makassar dengan bangga mengumumkan keberhasilan pelaksanaan Program Kuliah Kerja Lapangan (KKL) bertema “Excursion: Menelusuri Warisan Budaya dan Modernitas dalam Arsitektur.” Program ini merupakan kegiatan wajib bagi mahasiswa arsitektur, berfungsi sebagai pengalaman belajar lapangan dan penerapan desain arsitektur yang beragam.

Berlangsung mulai tanggal 14 hingga 21 Januari 2024 di Surabaya dan Malang, program KKL kali ini diikuti oleh 59 mahasiswa dari Program Studi Arsitektur, Jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Makassar, yang didampingi oleh dua dosen pendamping.

Selama seminggu penuh, peserta program ini memiliki kesempatan untuk memahami secara mendalam warisan budaya dan keajaiban arsitektur modern di Surabaya dan Malang.

baca juga : LPM Penalaran UNM Gelar Pemaparan Visi dan Misi Caketum Periode 2023-2024

Beberapa tempat yang dikunjungi antara lain Selecta, Museum Angkut, KPPN Malang, Gereja Paroki Hati Kudus Yesus Kayutangan, Kampung Heritage Kadjoetangan, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Museum 10 Nopember, Museum De Javasche Bank, Museum Pendidikan Surabaya, Masjid Al Akbar, Mesjid Cheng Hoo, dan Stadion Gelora Bung Tomo.

Program ini tidak hanya meningkatkan pengetahuan mahasiswa tetapi juga memfasilitasi peluang jaringan dan kolaborasi antara peserta dan profesional di bidang ini. Universitas Negeri Makassar terus mengutamakan pembelajaran berbasis pengalaman, memastikan bahwa mahasiswanya siap menghadapi tantangan dinamis dalam industri arsitektur. (*)