oleh

Revitalisasi Tahap II, Disdag Bersama Perumda Pasar Makassar Bongkar Pasar Sawah

MAKASSAR, KORANMAKASSAR.COM — Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar, kembali melakukan revitalisasi di Pasar Sawah yang terletak di jalan Sungai Cendrana. Pembangunan tahap kedua ini merupakan proyek Kementrian Perdagangan yang kini ditangani oleh PT Sinar Talent.

Sebagaimana diketahui, proyek awal ditangani oleh CV. Sinar Mata Allo. Dengan kisaran dana 2,4 M. Dan kini sebesar 12 M.

Direktur Teknik Perumda Pasar Makassar, Syamsul Tanca mengatakan revitalisasi tahap kedua ini sudah mulai dilaksanakan sejak kemarin. Dan sudah dilakukan pembongkaran sejumlah kios.

“Alhamdulillah sejak kemarin sudah dilakukan pembongkaran untuk pelaksanaan pembangunan tahap kedua ini. Dan sejumlah pedagang sudah kami siapkan tempat untuk relokasi. Meskipun sedikit ada kendala karena lokasi yang sangat terbatas.” terangnya.

Selain itu disebutkan sebagai Perpanjangan tangan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Perumda Pasar Makassar tentu harus mengawal proyek tersebut hingga tuntas.

“Tentunya kami harus mengawal proyek ini dengan baik. Karena kesuksesan dari proyek ini adalah kesuksesan kita juga. Dan tentunya kembali untuk kenyamanan para pedagang kita.” Ujarnya. Rabu (24-05-2023).

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Arlin Ariesta mengatakan untuk proyek tahap kedua ini ditargetkan penyelesaiannya 6 bulan kedepan. Terhitung awal bulan Juni hingga bulan Desember mendatang.

baca juga : Walikota Makassar Dampingi Mendag RI Pantau Harga Pangan di Pasar Terong

“Insya Allah kalau tidak ada hambatan kemungkinan proyek revitalisasi ini akan berakhir di bulan Desember. Target kita 6 bulan. Terhitung bulan Juni hingga Desember nanti.” Ujarnya.

Untuk masa pembongkaran dan revitalisasi Arlin mengatakan sepenuhnya diserahkan kepada pihak Perumda Pasar Makassar.

“Jadi untuk pembongkaran di bulan Mei ini hingga Juni nanti kami serahkan ke pihak Perumda Pasar. Sebagai penanggungjawab wilayah. Termasuk penyediaan lokasi untuk pedagang yang akan direlokasi sementara.” Jelasnya. (*)