oleh

Jalin Silaturahim, IAIM Sinjai Sambangi Universitas Muhammadiyah Malang

MALANG, KORANMAKASSAR.COM — Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Dr. Firdaus, M.Ag. melakukan kunjungan silaturahim dan kerjasama di kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ditemani Direktur Pascasarjana IAIM, Dr. Amir Hamzah, M.Ag. dan Kepala Lab/IT IAIM, Umar, M.Pd.I.

Bertempat diruang Rektorat UMM, rombongan IAIM Sinjai ini diterima dan dijamu langsung oleh Rektor UMM, Dr. Fauzan, M.Pd. bersama Wakil Rektor IV UMM Bidang Kelembagaan, Pengembangan SDM, dan Kerjasama, Dr. Sidik Sunaryo, SH., Direktur Pasca, Kabiro dan Kabag Bidang Kerjasama UMM, Rabu (13/10/2021).

Dalam kesempatan ini Rektor IAIM Sinjai menyampaikan kerjasama ini diharapkan dapat dikembangkan dan kedua belah pihak dapat mengambil manfaat khususnya peningkatan akreditasi perguruan tinggi dan prodi.

“Dimana UM Malang adalah salah satu Perguruan Tinggi Muhammadiyah terbaik di Indonesia dan juga pada skala nasional dan internasional. Sehingga kerjasama ini dapat memberi dampak positif bagi pengembangan PT,” kata Rektor IAIM Sinjai.

Selain MoU Rektor IAIM Sinjai dengan Rektor UMM. Pada kesempatan ini juga dilakukan MoA Direktur Pascasarjana IAIM Sinjai dengan Direktur Pascasarjana UM Malang, adapun bidang kerjasama kedua pihak adalah Catur Dharma Bidang Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

baca juga : Ketua Prodi Serahkan SK Pengurus IKA Alumni PAI FTIK IAIM Sinjai

“Pada aspek ini pula, Students Exchange, Lecturer Exchange, Collaborative Research, dan PKM dapat dilakukan dimasa mendatang dalam rangka peningkatan kualitas, khususnya IAIM Sinjai untuk mencapai visi Islami, Progresif dan Kompetitif,” lanjut Dr. Firdaus.

Terpisah, Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama (KUI) IAIM Sinjai, Dr. Muh. Syukri Bur, M.Pd. juga menegaskan bahwa kunjungan dan MoU ini sebagai bagian dari jalinan kemitraan antar sesama PTM, “Ini juga menjajaki kerjasama perintisan program Pascasarjana khususnya Doktoral di IAIM Sinjai melalui jalur kemitraan,” tambahnya.

“Sebagaimana diketahui bahwa IAIM saat ini telah memiliki program pascasarjana pada jenjang S2. Semoga melalui MoU ini menjadi landasan awal kemitraan secara berkelanjutan dan saling menguntungkan kedua pihak dalam peningkatan mutu dan kualitas luaran perguruan tinggi khususnya IAIM Sinjai,” tutupnya. (*)

Komentar