oleh

PRIMA Soroti Masuknya Rekening Dana Kampanye dalam Pengisian SIPOL

JAKARTA, KORANMAKASSAR.COM — Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) menyoroti dimasukkannya rekening dana kampanye ke dalam syarat dokumen yang harus diisi dalam Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL).

Wakil Sekretaris Jenderal PRIMA, Anshar Manrulu dalam siaran persnya, Rabu (22/6/2022) menegaskan, keberadaan rekening dana kampanye dibutuhkan pada saat Parpol telah dinyatakan lolos dalam verifikasi dan terdaftar sebagai peserta Pemilu, bukan saat proses verifikasi.

“Rekening dana kampanye itu baru dibutuhkan saat parpol dinyatakan lolos verifikasi,” kata dia dalam keterangannya setelah mengikuti agenda Rapat Koordinasi Pembahasan Tahapan dan Dokumen Persyaratan Pendaftaran Partai Politik yang diselenggaran oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta.

Menurut Anshar, secara prinsip pihaknya tidak mempermasalahkan adanya ketentuan mengenai rekening dana kampanye. Sebab, hal itu bertujuan untuk menciptakan keadilan bagi semua Parpol agar tidak ada kesenjangan penggunaan dana kampanye antar partai.

Hanya saja, Ia mengusulkan penggunaan rekening dana kampanye hanya berlaku bagi struktur partai di tingkat pusat.

Komentar