oleh

Tim Verifikasi Lapangan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Puji Inovasi Sahabat LAPOR Gowa

GOWA, KORANMAKASSAR.COM — Inovasi Sahabat Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) yang dibentuk Pemerintah Kabupaten Gowa mendapatkan apresiasi dari Tim Verifikasi Lapangan dalam rangka Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2021.

Hal ini diutarakan langsung Tim Verifikasi Lapangan, Sumarni saat melakukan verifikasi lapangan di Kabupaten Gowa dan diterima langsung oleh Asisten Administrasi Umum Pemkab Gowa, Firman Djamaluddin didampingi Kepala Organisasi Setkab Gowa, Sujaddan di Ruang Rapat Wakil Bupati Gowa, Kamis (8/4).

Ia mengatakan bahwa tujuannya melakukan kunjungan untuk melakukan verifikasi atas inovasi pelayanan publik dalam hal ini inovasi Sahabat LAPOR yang telah dibentuk Pemkab Gowa dan tersebar di 18 kecamatan.

“Sejauh ini kami melihat Sahabat LAPOR Gowa sudah bekerja dengan baik untuk menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Gowa. Menurutnya peran Sahabat LAPOR sangat penting sebagai penghubung aspirasi masyarakat dengan pemerintah daerah,” kata Sumarni yang hadir didampingi Kepala Bagian Pelayanan Publik Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Nur Kalbi

Sementara itu, Asisten Adminiatrasi Umum Pemerintah Kabupaten Gowa, Firman Djamaluddin saat membuka kegiatan ini mengatakan kehadiran inovasi Sahabat LAPOR ini sebagai upaya meningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi melalui daring atau secara online.