oleh

DPP Letho Apresiasi Respon Cepat Pemerintah Terkait Desa Siluman

-BERITA-85 views

KORANMAKASSAR.COM — Terkait ditemukannya Desa Siluman di Kecamatan Uepai dan Lambuya, Kabupaten Konawe, Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang sejak tahun 2015 menerima bantuan Dana Desa, Dewan Pimpinan Pusat LETHO memberikan apresiasi kepada Satuan Tugas (Satgas) Kementerian Desa.

Ketua Umum DPP LETHO Anshar Ilo juga memberikan apresiasi kepada Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang bereakasi cepat dalam merespon adanya kasus Desa Siluman ini.

“Kami sangat mengapresiasi langkah cepat Mendagri Tito Karnavian dalam merespon informasi adanya Desa Siluman yang telah menerima Dana Desa ini, perhatian pemerintah yang dipimpin Presiden Joko Widodo dengan menggelontorkan anggaran negara begitu besar untuk desa tentu saja harus tepat sasaran dan tepat guna”, kata Ilo saat dikonfirmasi, kamis (7/11/19).

Dalam kesempatan yang sama, Irwansyah selaku Sekretaris Jenderal DPP LETHO juga memberikan apresiasi kepada Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Merdisyam yang dengan cepat menurunkan anggotanya guna melakukan investigasi.

“Kami secara pribadi dan atas nama organisasi DPP LETHO mengapresiasi atas reaksi cepat yang ditunjukkan Bapak Kapolda Brigjen Merdisyam yang dengan segera mengerahkan anggotanya guna melakukan investigasi”, tambah Irwansyah.

baca juga : KPPM Makassar Desak Copot Kepala PLN Terkait Pembangunan Menara SUTET Barombong

Irwansyah juga memberikan suatu solusi untuk mengantisipasi tindak pidana korupsi yang dilakukan perangkat desa dengan memberikan Bimbingan Teknis bagi para perangkat desa.

“Saya pikir guna menyelamatkan Dana Desa dan menghindari tindak pidana Korupsi yang dilakukan para perangkat desa, maka perlu dilakukan suatu langkah antisipatif, salah satunya adalah kegiatan Bimbingan tehnis pencegahan tipikor kepala desa dan tim pelaksana kegiatan (TPK) desa dlm rangka mengantisipasi tindak pidana korupsi”, pungkas Irwansyah. (*)

Loading...

Komentar

News Feed