oleh

Kapal Trisula KPLP Evakuasi Properti Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

JAKARTA, KORANMAKASSAR.COM — Kapal Trisula KPLP menyerahkan hasil temuan obyek pencarian berupa 7 potong pakaian daster korban ke Posko Terpadu JICT 2, Sabtu (16/1/2021) pukul 15.05. Temuan tersebut diterima SMC, Brigjen (TNI) Rasman MS, untuk selanjutnya diserahkan kepada tim DVI.

Pada kesempatan tersebut, anggota Komisi V DPR RI Sadarestuwati didampingi Deputi Bidang Bina Tenaga  dan Bina Potensi, Haris Achadi, juga menyampaikan statementnya.

“Saya melihat langsung, bagaimana kerja keras Basarnas dengan tim SAR gabungan dalam melaksanakan tugas kemanusiaan ini di lapangan,” ungkapnya.

Wakil rakyat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut melihat langsung proses pencarian di Last Know Position (LKP) bersama Kapal Trisula KPLP.

“Basarnas bersama stakeholder, seperti TNI, Polri, KPLP, dan seluruh potensi SAR sudah bekerja tanpa mengenal lelah untuk membantu keluarga korban,” katanya. Pihaknya juga menyinggung gempa bumi di Mamuju dan tanah longsor di Sumedang Jawa Barat serta banjir di Kalimantan Selatan, dimana tim SAR gabungan juga tengah mencari dan mengevakuasi koran.

baca juga : 272 Body Remain Sriwijaya Air SJ 182 Berhasil Ditemukan

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya SJ-182 route Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (09/1/2021) sore sekitar pukul 14.40 WIB. Pesawat jatuh di kawasan Kepulauan Seribu pada koordinat 05°57’47.81’’ S – 106°34’10.76’’ E.

Pesawat yang bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta tersebut mengangkut penumpang sebanyak 62 penumpang, terdiri dari 6 awak aktif, 40 orang dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi dan 6 awak sebagai penumpang. (*)