oleh

Komisi D DPRD Sidak SMPN 18 Makassar, Ini Temuannya

KORANMAKASSAR.COM — Anggota komisi D DPRD kota Makassar melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 18 Makassar yang berlokasi di jalan Dg Tata komp. Hartaco Indah, kelurahan Parang Tambung Kecamatan Tamalate, Kamis (14/11/2019).

Bersama Ketua Komisi D Wahab Tahir, Wakil Ketua III Andi Nurhaldin NH didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar Abd Azis Hasan dan Kabid sarana & prasarana serta Kepsek berkeliling melihat langsung kondisi SMPN 18 Makassar.

Usai berkeliling sekolah, Wakil Ketua III DPRD kota Makassar Andi Nurhaldin NH, mengungkapkan bahwa kondisi sekolah cukup memprihatinkan diantaranya, lantai yang sudah kusam, toilet yang perlu diperbaiki dan pemilahan sampah.

“peninjauan ini dilakukan setelah menerima laporan dari masyarakat yang mengeluhkan sejumlah fasilitas sekolah yang tidak memadai seperti lantai kusam, toilet dan persoalan sampah.” ucap Andi Nurhaldin

“Memang sejumlah fasilitas cukup memprihatinkan, setelah tinjauan hari ini, bagaimana caranya bisa diperbaiki dulu utamanya tegel yang kusam dan toilet. Alhamdulillah hari ini satu toilet yang rusak sudah dibenahi.” ujar Andi Nurhaldin.

“Kita menyarankan juga untuk tempat sampah yang ada di belakang dipindahkan ke depan untuk intensitas pengambilan sampahnya lebih efektif.” tambahnya.

Lebih jauh, Nurhaldin menyatakan akan membicarakan persoalan penganggaran untuk pembenahan sekolah di Makassar pada anggaran pokok.

baca juga : Nurhaldin Mediasi Pengemudi OJol Dengan Dishub Makassar

Sementara kepala SMPN 18 Makassar Muh Guntur mengucapkan terima kasih atas kehadiran komis D DPRD Makassar.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan anggota dewan yang sangat mensuport kami. Dengan adanya sidak hari ini persoalan sekolah kami cukup terbantu,” ucap Guntur.

Dia menuturkan, sejumlah sarana sekolah yang terkendala anggaran bisa dibantu, “Kebutuhan yang mendesak seperti keramik alhamdulillah tahun ini bisa diusulkan.” pungkasnya. (Ilho)

Loading...

News Feed