oleh

Lies F Nurdin Buka Lomba Fashion Show Sutera Sulsel

Rangkaian Pekan Produk Kreatif Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel 2020

KORANMAKASSAR.COM — Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel, Lies F Nurdin, membuka Lomba Fashion Show Sutera, di Hotel Gammara, Kamis, 8 Oktober 2020. Kegiatan yang merupakan rangkaian Pekan Produk Kreatif Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Lies mengatakan, tahun depan kualitas sutera Sulsel akan jauh lebih baik. Karena, tahun ini dana yang dikucurkan untuk pengembangan sutera diturunkan di Kabupaten Soppeng dan Wajo.

“Saya berdiskusi dengan Pemda Wajo, mereka juga akan mengirim pengrajin sutera mereka belajar ke Thailand,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, saat ini ada 10 hektare lahan murbei untuk menghasilkan benang. Selama ini, harga sutera masih mahal karena benangnya masih diimpor.

Sebagai Ketua Dekranasda Sulsel, Lies mensupport penuh kegiatan lomba fashion show tersebut. Apalagi, melibatkan desainer-desainer muda untuk pengembangan sutera Sulsel.

“Kita apresiasi semua kegiatan yang dilaksanakan untuk membangkitkan kejayaan sutera Sulsel,” imbuhnya.

baca juga : Ketua TP PKK Sulsel dan Makassar Pantau Protokol Kesehatan di Pasar

Tidak hanya sutera, ia juga berharap semua daerah mengembangkan produk unggulan mereka. Menurut Lies, dirinya sudah bertemu dengan Bank Sulselbar, dan mereka memiliki program CSR untuk pengembangan produk unggulan kabupaten/kota.

“Kabupaten Pinrang, misalnya, terkenal dengan perhiasan pengantinnya. Ini harus dikembangkan,” tuturnya.

Diketahui, dalam lomba tersebut setiap peserta akan menampilkan dua kategori, yakni gaun kantor dan gaun pesta. Peserta lomba adalah pengurus Dekranasda Kabupaten/Kota se Sulsel.

Dalam kesempatan tersebut, Lies juga meninjau booth pameran produk unggulan kabupaten/kota se Sulsel. (*)

Loading...