oleh

Menjaga Kelestarian Lagu Daerah Sulsel di Era Generasi Milenial

Lomba Nyanyi dan Cipta Lagu Daerah Meriahkan HUT Ke-351 Sulsel

KORANMAKASSAR.COM — Dalam upaya tetap melestarikan lagu daerah sekaligus menemukan bakat penyanyi muda dan pencipta lagu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Polda Sulsel menggelar lomba Lomba Nyanyi dan Cipta Lagu Daerah Sulawesi Selatan.

Grand Final belangsung, Sabtu malam, 17 Oktober 2020, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel. Kegiatan ini sekaligus meriahkan peringatan HUT Ke-351 Sulsel yang jatuh pada 19 Oktober, serta Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober mendatang.

“Ini luar biasa, alhamdulillah kita kembali mengikuti grand final lagu-lagu daerah Sulsel. Ini juga kita rangkaikan menyambut perayaan HUT Sulawesi Selatan Ke-351 dan juga Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober,” kata Nurdin Abdullah.

Ia menyebutkan, gagasan ini lahir dari Polda Sulsel pada saat Hari Bhayangkara ke-74, yang grand finalnya pada tanggal 26 Juni 2020 di TVRI Sulsel.

“Saya minta Pak Dirnarkoba (Polda Sulsel) bagaimana kita melanjutkan setiap tahun. Sehingga kita bangun semangat anak-anak muda, kaum milenial untuk mencintai lagu-lagu daerah,” ujarnya.

Nurdin Abdullah mengaku takjub melihat bahwa banyak bibit-bibit penyanyi muda yang sangat bagus untuk dikembangkan. Ia juga berharap bahwa kegiatan ini memberikan makna tersendiri dalam melestarikan kearifan lokal dan budaya Sulsel. Sehingga, para pemuda-pemudi ikut melestarikan sejarah dan budaya Sulsel yang beraneka-ragam.

Loading...

Komentar