oleh

Serap Aspirasi Warga, Nurhaldin Dapati Keluhan Masalah Infrastruktur

MAKASSAR, KORANMAKASSAR.COM — Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Andi Nurhaldin melaksanakan Reses Ke II Masa Sidang Kedua Tahun Anggaran 2020-2021. Kali ini, Politisi Partai Golkar menyasar warga Sukamulya, Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang, Kamis (22/4/2021).

Nurhaldin menerima keluhan masyarakat mengenai infrastruktur. Misalnya, penanganan saluran drainase, akses jalan yang butuh perbaikan hingga penataan lorong.

“Saya terima keluhan itu umumnya mengenai infrastruktur. Paling dominan penataan lorong dan drainase,” ujarnya.

Legislator dari Dapil IV Panakkukang dan Manggala ini mengatakan, kawasan di Jalan Sukamulya dinilai perlu dikeruk saluran air selokannya. Sebab, daerah ini jadi langganan genangan air ketika musim penghujan tiba.

“Insya allah semua aspirasi kita akan catat dan menjadi laporan saat Sidang Paripurna nanti,” sambung Nurhaldin.

Juga penataan lorong, mulai dari paving blok, lampu lorong, hingga masalah sampah.

Pada kesempatan itu, Nurhaldin juga mengajak warga untuk mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, yakni, Makassar Recover.

baca juga : Warga Karuwisi Utara Curhat Tidak Meratanya Penyaluran PKH ke Nurhaldin NH

Lebih lanjut ia menuturkan, target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun ini bisa maksimal sehingga program pembangunan bisa berjalan dengan baik.

Pasalnya, banyak aspirasi saat reses tahun sebelumnya soal perbaikan fasilitas umum belum terealisasi akibat banyaknya refocusing anggaran karena pandemi.

“Semoga Covid-19 bisa segera berlalu. Kita sudah anggarkan dan programkan tapi tidak ada jalan karena anggarannya lari ke Covid-19,” tukasnya. (*)