oleh

5 Tips Praktis Optimalkan Hasil Foto pada realme C67, Smartphone Dua Jutaan dengan 108MP 3x In-sensor Zoom Camera

JAKARTA, KORANMAKASSAR.COM 23 Januari 2024 – Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, teknologi kamera pada smartphone juga terus berevolusi untuk terus menghadirkan hasil foto terbaik yang dapat diandalkan oleh para pengguna. Namun begitu, untuk menghasilkan foto terbaik, dibutuhkan lebih dari sebuah smartphone dengan fitur dan teknologi kamera yang mumpuni, namun juga kemampuan dan aspek-aspek yang perlu diperhatikan oleh para pengguna.

Untuk menghasilkan foto terbaik, di segmen harga dua jutaan, realme C67 hadir dengan fitur dan teknologi mumpuni untuk menjadi jawaban atas kebutuhan para pengguna pada berbagai kebutuhan, salah satunya fotografi. Smartphone ini hadir dengan kamera 108MP dan 3x In-sensor Zoom pertama di segmennya yang mampu memberikan hasil foto yang tajam dan menjadi favorit para anak muda.

Selain smartphone yang handal, keterampilan pengguna dalam mengambil gambar juga memainkan peran penting untuk memastikan hasil foto terbaik. Berikut adalah lima tips praktis yang dapat membantu Anda menghasilkan gambar terbaik dengan realme C67.

Gunakan Kamera Belakang Beresolusi 108MP untuk Hasil Foto Terbaik

Kemampuan dan kualitas kamera belakang pada smartphone umumnya melebihi kamera depan. Salah satu alasannya karena kamera belakang pada smartphone umumnya memiliki megapiksel dan sensor yang lebih besar sehingga memberikan hasil yang lebih baik, di mana hal tersebut sulit dilakukan di kamera depan yang menyatu dengan bagian layar.

Seperti pada realme C67, untuk memungkinkan para penggunanya dapat mengabadikan momen berharga dengan lebih baik, realme menempatkan sensor flagship ISOCELL HM6 pada kamera belakang dengan resolusi tinggi 108MP. Kombinasi ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil foto yang tajam dan detail berkat resolusi tinggi mencapai 12000*9000, dan didukung dengan akurasi warna yang baik. Melalui resolusi yang tinggi tersebut, pengguna tidak perlu lagi khawatir saat ingin mencetak foto untuk diabadikan.

Gambar Blur Saat Zoom, Gunakan Fitur 3x In-sensor Zoom untuk Foto Tetap Detail

Menggunakan fungsi zoom pada smartphone merupakan cara yang praktis untuk memastikan tidak ada objek yang mengganggu dan memperjelas subjek foto saat mengambil gambar dari kejauhan. Namun masalah umum yang sering ditemukan adalah penurunan kualitas foto saat melakukan zoom digital. Hal ini terjadi sebab fungsi zoom digital tidak berfungsi seperti zoom lensa kamera biasa. Fungsi ini memotong gambar dan kemudian menskalakannya kembali. Ini berarti Anda menggunakan sebagian kecil dari daya sensor kamera. Jadi, terjadi kehilangan resolusi gambar dan kualitas gambar.

BACA JUGA : Tahan Terhadap Cipratan Air dan Debu, Berikut Alasan realme C67 Menjadi Pilihan Tepat bagi Anak Muda di Musim Hujan

realme paham akan masalah tersebut, dengan menghadirkan teknologi 3x In-sensor Zoom pada realme C67. Teknologi ini mampu memberikan hasil foto yang jauh lebih baik dibandingkan dengan zoom digital. Zoom digital didasarkan pada pemotongan gambar 1x menjadi 3x, di mana beberapa piksel hilang karena proses pemotongan. Teknologi 3x In-sensor Zoom pada realme C67 memanfaatkan 12 juta piksel di bagian tengah sensor 108MP untuk memungkinkan pengambilan foto tanpa kehilangan piksel. Sensor ISOCELL HM6 pada realme C67 mendukung hingga tiga kali lossless zoom yang tidak akan mengorbankan kualitas gambar, dan memberikan pengguna sudut pandang lain saat ingin mengambil foto. Tidak peduli seberapa dekat atau jauhnya subjek, fitur ini membantu pengguna mengambil gambar dengan lebih mudah dan akurat.