oleh

Bupati Ilham Tinjau Vaksinasi Booster di Rutan Bantaeng

BANTAENG, KORANMAKASSAR.COM — Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin tinjau vaksinasi Booster di Rutan Kelas IIB Bantaeng Kemenkumham Sulsel, Selasa (15/02).

“Rutan Bantaeng menjadi Instansi kedua yang menerima vaksin booster setelah Dinas Kesehatan Bantaeng dan menjadi prioritas untuk percepatan vaksinasi di Kabupaten Bantaeng,” Kata Bupati Azikin.

Kepala Rutan Bantaeng Ince M. Rizal mengatakan bahwa vaskinasi ini dilaksanakan oleh 14 orang vaksinator Provinsi Sulsel dan Puskesmas Kota Bantaeng.

Menurut Karutan Ince, Dari 37 orang pegawai sebanyak 34 orang telah menerima vaksin booster. Sementara dari 150 Warga Binaan Pemasyarakatan, sebanyak 75 orang sudah divaksin Booster. 74 orang sisanya belum bisa di booster karena belum 6 bulan dari waktu vaksin kedua dan satu orang kurang sehat.

Pihak Rutan juga sudah laksanakan Sosialisasi mengenai virus corona varian baru dan cara pencegahannya bagi WBP.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto berterima kasih kepada Bupati Bantaeng yang telah memberikan vaksin Booster untuk Petugas dan WBP di Rutan Bantaeng.

baca juga : Usai Lepas Sambut, Kapolres Bantaeng Langsung Laksanakan Vaksin Booster

Kakanwil Harun juga katakan bahwa hingga saat ini beberapa petugas Lapas sudah ada yang divaksin Booster yakni Lapas Makassar (76 orang), Rutan Makassar (32 orang), Bapas Makassar (7 orang ), Rupbasan Makassar (8 orang), Rutan Pinrang (43 orang ) dan Rutan Jeneponto sebanyak 21 orang.

Sementara untuk WBP yang sudah di booster yaitu Lapas Makassar (147 orang) Lapas Palopo (219 orang), dan Lapas Perempuan Sungguminasa (23 Orang).

Kakanwil Harun juga berterima kasih kepada Plt. Gubernur Sulsel, Para Bupati dan Walikota, Pihak TNI- Polri, Poltekes Makassar dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Makassar yang selama ini telah memvaksin petugas Pemasyarakatan dan WBP dosis 1 dan 2, dan berharap agar semua petugas dan WBP se-Sulsel dapat diberikan vaksin Booster. (*)