oleh

CFD di Anjungan Pantai Losari Usung Tema “Dari Makassar Untuk Indonesia Damai”

KORANMAKASSAR.COM — Pandangan Car Free Day di Kawasan Pantai Losari Kota Makassar sejak pukul 06.00 pagi, minggu (1/9/19) nampak biasa saja, dimana terlihat masyarakat yang berolahraga, jajanan dari usaha masyarakat tergelar dan tentunya pembatasan kendaraan yang mengeluarkan Karbon Dioksida berlaku di kawasan tersebut.

Menjelang pukul 07.00 Wita, pantauan media ini melihat pemandangan yang cukup menarik perhatian masyarakat. Ya, pelaksanaan Car Free Day yang mengusung tema “Dari Makassar Untuk Indonesia Damai” menjadi pusat perhatian masyarakat ditambah lagi tata letak panggung yang berada di depan Halaman Rumah Sakit Bersejarah Kota Daeng, RS Stella Maris.

Sejumlah pejabat teras Pemkot Makassar dan unsur stakeholder terkait tampak hadir diantara ratusan masyarakat Kota Makassar, diantaranya Pj Walikota Makassar Iqbal Samad Suhaeb dan Asisten I Pemerintahan Kota Makassar H. Sabri. Selain itu tampak juga dari aparat setempat Kodim 1408, Polrestabes Makassar dan Satpol PP.

Car Free Day “Dari Makassar Untuk Indonesia Damai” menarik perhatian hingga ratusan orang pengunjung Kawasan Pantai Losari dan terlihat sangat antusias dengan seluruh rangkaian kegiatan acara dimulai dari Senam Aerobik Bersama, pembacaan Ikrar oleh Perwakilan Aliansi Anak Bangsa Cinta NKRI hingga panggung hiburan.

Pengucap Pernyataan Sikap yang didaulat oleh Pemkot Makassar, Nasrul, yang familiar dengan sapaan Daeng Rewa, tampak bersemangat dan lantang menyampaikan Pernyataan Sikap untuk mendukung Kedamaian di Indonesia dengan mengutuk segala bentuk Rasisme.

tonton juga : Video : Pemuda Pancasila Bersama Aliansi Anak Bangsa Serukan Cinta NKRI di Makassar

“Menolak keras adanya upaya adu domba dan provokasi melalui isu rasisme, Menjamin keamanan dan kenyamanan seluruh mahasiswa Papua di Makassar, Menolak adanya upaya pemisahan diri karena papua merupakan bagian integral yang tidak terpisahkan dari wilayah NKRI, Memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Sulsel dan Aparat Keamanan yang telah memberikan perhatian penuh kepada Mahasiswa Papua, sehingga merasa aman dan nyaman, Meminta kepada Aparat Penegak Hukum untuk menindak tegas oknum-oknum yang telah memicu timbulnya konflik di Papua dan Janjiku untuk Indonesia NKRI HARGA MATI” yang diucapkan oleh Daeng Rewa mendapat riuh tepuk tangan dan pekikan dari peserta Car Free Day.

Tak lupa juga, peserta Car Free Day tampak berbaur sembari menikmati panggung hiburan. Pemandangan yang cukup indah sekali ! (*)

Loading...

News Feed