oleh

Forkopimda Bantaeng Sambut Kedatangan Kapolda Sulsel Dengan Tari Ganrang Bulo

BANTAENG, KORANMAKASSAR.COM — Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum. didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Selatan Ny. Yuni Setyo Boedi dan Pejabat Utama Polda Sulsel menggelar rangkaian kunjungan kerja dibeberapa Polres Wilayah Polda Sulsel

Salah satunya Polres Bantaeng jadi kunjungan berikutnya usai lawatannya ke Polres Bulukumba, Kapolda dan rombongan berkunjung ke Polres Bantaeng, Rabu (24/05/23).

Kapolda Sulsel bersama rombongan disambut oleh Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH., S.I.K., M.Si dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Bantaeng Dr Loveita Ika Sari dengan Pengalungan Bunga oleh siswa SD 5 Lembang Cina.

Kedatangan orang nomor satu di Kepolisian Sulsel ini disambut dengan Anggaru’ dan Tarian Pettuada ( sambutan untuk tamu ) dan dilanjutkan dengan Jajar Kehormatan sekaligus laporan Polres dalam keadaan aman dan siap menerima kunjungan dipimpin oleh Ipda Muh Ridwan.

Perkenalan kepada para PJU, Kasat dan Kapolsek serta Perwira Staf Jajaran Polres Bantaeng diiringi Tarian gandrangbulo ( kearifan lokal )

Selanjutnya, Kapolda Sulsel bersilaturahmi dengan jajaran Forkopimda, Para Tokoh Kab. Bantaeng, pemberian secara Simbolis Talih Asih Kapolda Sulsel kepada anak yatim, penyerahan Hibah Kantor Pos Pol Gantarangkeke oleh Bupati Bantaeng kepada Kapolda Sulsel serta melaksanakan tatap muka dengan personil Polres Bantaeng.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso dihadapan awak media menyampaikan kunjungan kerja ke Kabupaten Bantaeng merupakan daerah kelima yang didatangi usai dilantik menjadi Kapolda Sulsel Maret 2023 lalu.

Dirinya mengungkapkan kunjungan kerja ini tak hanya silaturahmi tentunya sebagai evaluasi dan memberikan arahan bahwa kedepannya beberapa kegiatan yang akan dihadapi yakni pesta demokrasi diantaranya Pemilihan Calon Legislatif, Pemilihan Calon Presiden dan Pemilihan Calon Kepala Daerah yang serentak di dilaksanakan di Indonesia.

“adanya ancaman itu harus dipetakan guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” ucap Kapolda.

baca juga : Bupati Jeneponto Terima Kunjungan Kerja Kapolda Sulsel

Kapolda Sulsel menilai kebersamaan yang ditunjukkan oleh Polres Bantaeng dan Forkopimda serta Da’i mitra Kamtibmas bisa berkesinambungan dan ketika ada persoalan bisa duduk bersama.

Mereka (tokoh agama) ketika adanya konflik bisa menjembatani atau mediasi untuk memberikan solusi guna mewujudkan suasana keamanan dan ketertiban yang kondusif.

“Hubungan ini harus dipertahankan, karena dengan komunikasi yang baik maka suatu masalah tidak akan menyebar dan mudah untuk diselesaikan dengan baik sehingga tercipta kondusifitas wilayah yang aman dan damai,” Tuturnya

Di dalam serangkaian kegiatan, Setyo Boedi juga meninjau Pos Pol Gantarang Keke dan dilanjutkan dengan santap siang bersama Forkopimda Bantaeng di rumah jabatan Bupati Bantaeng. (**/Wisnu)