oleh

Gegara Sering Curhat di Sosmed, Lelaki Ini Berpenghasilan Jutaan Rupiah

MAKASSAR, KORANMAKASSAR.COM — Gegara pernah mengalami patah hati yang mendalam pada mantannya. Andi Rifki salah seorang selebgram dengan 32 ribu pengikut ini, kemudian mengelola rasa galaunya dengan membuat konten yang menghibur netizen di akun instagram.

Alhasil rasa galau yang ditumpahkan di sosmed membuat pemuda kelahiran 25 Mei 1998 ini tidak menyangka kalimat galau yang diucapkannya, bisa membuatnya berpenghasilan Rp 3-6 juta perbulannya. Dia menyebutkan, uang itu didapatnya dari sosmed Tik-Tok dan Snack Vidio.

“Yah kalau untuk penghasilan biasa dari Tik-Tok dan Snack Vidio ada juga dari beberapa brand yang meminta untuk di endorse,” kata Ikki begitu ia dipanggil kepada koranmakassar.com, rabu (3/3/21).

Ikki menceritakan sebelum seperti sekarang, jatuh bagun, serta jalan dilaluinya tak selalu mulus. Anak ke dua dari empat bersaudara itu bahkan pernah menjadi penjual pop ice, membantu ibunya di pasar, bahkan menjadi tukang parkir.

Tak hanya itu, Ikki bahkan harus rela mengenyam pendidikan hanya sampai di bangku Sekolah Menegah Pertama (SMP), lantaran keterbatasan biaya. Kendati hidupnya begitu sulit anak pasangan Hasmawati dan Andi Tahir Abd Rauf ini tak pantang menyerah.

“Saya dilahirkan dari keluarga sederhana, diajarkan jadi sosok yang kuat, tegar dan tidak meminta-minta pada orang tua,” ungkapnya.

baca juga : Launching – Jetski Safari Makassar dan Tripwe.com

Ikki akui bahwa sementara ini ada dua produk lokal yang menjadikannya sebagai brand ambasador, diantaranya skincare, dan sepatu. Selain itu pula penghasilannya juga diberikan kepada orang tuanya guna membantu keuangan keluarga.

Di usia mudanya Ikki berani mengambil peluang dengan membuka toko kosmetik miliknya sendiri yang terletak di pasar Sungguminasa Kab. Gowa. Harapanya bisa mendapatkan penghasilam tambahan untuk membahagiakan orang tuanya.

“Kalau mengharap endorse kadang juga ndak tentu, karna biasanya aku ngasih gratis, minimal untuk membantu memasarkan produk mereka,” pungkas Ikki. (Dhany)