oleh

Guru di Gowa Akan Dapat Beasiswa Pelatihan Kompetensi

GOWA, KORANMAKASSAR.COM — Putera Sampoerna Foundation bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan memberikan Beasiswa Pelatihan Kompetensi kepada seluruh guru sekolah yang ada di Kabupaten Gowa.

Head of Development and Program Putera Sampoerna Foundation, Juliana mengatakan guru-guru yang akan diikutkan dalam pelatihan ini yaitu guru yang berada di sekolah naungan Pemkab Gowa, yaitu guru Paud, SD dan SMP.

“Beasiswa pelatihan guru ini merupakan inisiasi kerjasama antar Pemerintah Kabupaten Gowa dengan Putera Sampoerna Foundation,” ujarnya saat Audiens dengan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Hj. Kamsina, Jumat (16/4) di ruang kerja Sekda Gowa, Kantor Bupati Gowa.

Kegiatan pelatihan guru ini kata Juliana untuk meningkatkan kompetensi guru di masa pandemi Covid-19 dan untuk mempersiapkan guru-guru jelang pembukaan sekolah tatap muka.

“Karena selama pandemi saya melihat guru-guru perlu dibantu terutama nanti mempersiapkan pada saat masuk kembali pembelajaran tatap muka terbatas,” lanjutnya.

Juliana menambahkan pelatihan guru ini akan dilaksanakan secara daring dan setelah itu akan terus dilakukan pendampingan secara khusus oleh pihaknya.