oleh

Hadir di Kantor PWNU Jatim, Ketua Gugus Tugas Nasional Sinergikan Frekuensi Atasi COVID-19

SURABAYA, KORANMAKASSAR.COM — Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (Gugus Tugas Nasional) Doni Monardo memberikan apresiasi terhadap upaya Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) dalam rangka mendukung tugas pokok pemerintah menurunkan angka COVID-19 di Jawa Timur melalui program “Hijaukan Jatim”.

Hal itu dikatakan Doni saat menyambangi Kantor PWNU Jawa Timur bersama Ketua Pengarah Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Muhadjir Effendy di Surabaya, Kamis (16/7). Doni berharap agar program tersebut dapat dijalankan sesuai visi dan misi sehingga COVID-19 dan dampaknya dapat diatasi dengan baik.

“Terima kasih atas peran ulama dan kyai dalam membantu pemerintah dan provinsi Jawa Timur, sehingga upaya menghijaukan Jawa Timur dapat terwujud,” kata Doni.

Pada kunjungan tersebut, Doni sekaligus ingin mempersatukan sinergi dan frekuensi dalam penanganan COVID-19 dan dampaknya melalui peran ulama, sebagai bagian dari komponen ‘pentaheliks’ penanggulangan bencana.

Dalam hal ini, masyarakat sipil dan tokoh ulama dinilai menjadi kunci penanganan COVID-19. Khususnya di wilayah Provinsi Jawa Timur, peran ulama diyakini dapat memberi pengaruh besar terhadap sosialisasi pencegahan COVID-19 melalui kegiatan keagamaan.

Pemahaman tentang COVID-19 menjadi sangat penting, sebab penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus SARS-CoV-2 itu sudah menjadi mesin pembunuh di era sekarang.

Loading...