oleh

HID Luncurkan Kartu Keamanan Akses Seos® yang Terbuat Dari Bahan Baku Bambu

Kembali Menerapkan Komitmennya Terkait Isu Keberlanjutan, Kredensial HID yang terkenal tahan lama dan bebas PVC tersertifikasi dari Forestry Stewardship Council® (FSC®)

JAKARTA, KORANMAKASSAR.COM – HID, perusahaan terdepan di dunia dalam solusi identitas dan keamanan terpercaya, memperkenalkan kredensial Seos® Bamboo™ yang terbuat dari material ramah lingkungan Alih-alih menggunakan PVC, HID memanfaatkan bambu sebagai material utamanya. Kredensial ini merupakan bagian dari solusi keamanan Seos yang telah memenangkan penghargaan dan merupakan yang pertama dari rangkaian kartu akses fisik keamanan Eco Cards™.

Kredensial dari bambu ini mendapatkan sertifikasi dari Forestry Stewardship Council® (FSC®), sebuah LSM Jerman yang mempromosikan pengelolaan hutan secara bertanggung jawab dengan memberikan sertifikasi pada perusahaan yang memproduksi benda-benda dari kayu. Sehingga, ini menjadi jaminan bahwa bahan yang digunakan berasal dari hutan yang dikelola secara bertanggung jawab dan memberikan manfaat lingkungan, sosial, dan ekonomi.

Berdasarkan beberapa laporan pasar terbaru dari termasuk Laporan Identitas dan Keamanan HID, ditemukan bahwa banyak perusahaan yang menempatkan isu perubahan iklim dan penerapan keberlanjutan sebagai prioritas. Sebagai hasilnya, perusahaan-perusahaan tersebut semakin beradaptasi dengan menggunakan material terbarukan dan ramah lingkungan sebanyak mungkin. Sehingga, konsumsi energi dan limbah dapat semakin berkurang.

Penerapan kartu akses dengan tingkat keamanan tinggi dari bambu ini dipercaya menjadi inovasi berkelanjutan tanpa mengurangi fungsi keamanan dan pengalaman bagi para pelanggan. Sebab, bambu merupakan sumber daya alam terbarukan yang cepat bertumbuh dan membutuhkan lebih sedikit air serta pestida dibandingkan material kartu konvensional terdahulu.

“Perjalanan kami dalam menawarkan alternatif kartu dan lencana dari plastik dimulai 10 tahun yang lalu melalui HID Mobile Access® – sebagai yang pertama di industri ini,” jelas Senior VP dan Managing Director of Physical Access Control HID Martin Huddart. “Seos Bamboo menawarkan opsi tambahan dalam ekosistem akses fisik. Seos Bamboo merupakan bentuk dukungan kami terkait praktik ramah lingkungan di mana kartu akses fisik masih dibutuhkan ”

baca juga : realme Selenggarakan Mobile Photography Innovation Event, Perkenalkan Potensi Maksimal Teknologi Kamera 200MP di realme 11 Pro Series 5G

Asia Pasifik merupakan pasar yang terus berkembang dalam praktik keberlanjutan. Sehingga, kartu Seos Bamboo juga tersedia di kawasan ini. Khususnya di negara-negara yang menunjukkan pertumbuhan ekonominya secara positif di tengah kondisi global yang tidak menentu, seperti Indonesia.

Kartu Seos Bamboo ini juga mendukung berbagai perusahaan yang mencari sertifikasi green building, termasuk sertifikasi internasional bernama Leadership in Energy and Environmental Design (LEED), Building Research Establishment Environmental Assessment Method (BREEAM®), dan sertifikasi Zero Waste to Landfill. (*)