oleh

HMI MPO, Kolaborasi dan Kemanusiaan

Oleh : Ukhy Sukirman, Wakil Sekjend PB HMI

MAMUJU, KORANMAKASSAR.COM — Bencana gempa bumi Majene, Mamuju, Polewali Sulawesi Barat adalah menjadi duka kita semua sebagai makhluk sosial. Sebagai generasi muda tentu ini menjadi tanggung jawab kita bersama bergerak meringankan beban saudara-saudari kita khususnya masyarakat di sana yang terkena gempa.

Kontribusi kecil dan besar, bukan persoalan, ini soal rasa kemanusiaan. Kita berangkat dengan satu visi bersama yaitu berpartisipasi dalam kebaikan untuk saudara-saudari kita yang terkena cobaan bencana. Langkah sederhana ini yang terus dilakukan Keluarga besar HMI MPO yang ada di berbagai cabang di Indonesia selalu hadir di tengah-tengah masyarakat bila dibutuhkan.

Salah satu kolaborasi menarik dari PB HMI beserta HMI Cabang Wajo yang menggandeng beberapa mitra perusahaan swasta dan kontribusi masyarakat serta HMI Cabang Majene yang bergerak cepat turun langsung berbagi bantuan di lokasi bencana dan akan disusul HMI MPO seluruh Indonesia. Ini sangat amat berarti bagi masyarakat Sulawesi Barat khususnya masyarakat Kecamatan Malunda, salah satu daerah pusat terjadinya gempa di wilayah tersebut.

Gerakan bersama menjadi kunci, kita tawarkan dan mengajak para orang-orang baik serta dermawan agar sama-sama melihat musibah ini untuk terlibat walaupun dengan kontribusi sederhana.

baca juga : Warga Sangkarrang Bersama HMI MPO dan IMM Usir Kapal Sedot Tambang Pasir Laut

Insyallah ini akan bernilai ibadah, menjadi amal sosial bagi kita semua dan di saat yang bersamaan mengetik status ini, kami beserta rombongan menuju Provinsi Sulawesi barat untuk turun langsung membagi bantuan kepada korban bencana dari berbagai kolaborasi kemanusiaan.

Doakan yah, teman-teman semua bisa sampai dengan selamat di tempat tujuan dan semoga negeri kita ini terus mendapatkan rahmat Allah SWT agar terhindar dari musibah yang lainnya.

Sulbar Bangkit, Sulbar Kuat, Yakin Usaha Sampai.