oleh

Ini 16 Nama Pejabat Pemkot Makassar yang Bakal Dilantik Besok di Dermaga

MAKASSAR, KORANMAKASSAR.COM – Panitia seleksi bentukan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar selesai bertugas. Sebanyak 16 pejabat eselon II akan dilantik. Agenda pelantikan direncanakan Senin besok (25/07/2021) pukul 14.30 WITA bertempat di sandaran KM Umsini, Dermaga Pelabuhan Soekarno Hatta, Jalan Nusantara, Kecamatan Wajo.

Menurut Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar, Andi Siswanta Attas, pejabat yang dilantik telah mengikuti seleksi uji kepatutan dan kelayakan (job fit) pada April lalu.

Hasilnya, sudah mendapat persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui surat Menteri Dalam Negeri nomor 821/3964/SJ per tanggal 19 Juli 2021.

Ketgam : Gedung Balaikota Makassar

“Undangan pelantikan sudah diedarkan kepala bidang. Sebenarnya jumlah ada 19. Kenapa hanya 16, karena ibu Puspa (Kadisdukcapil) belum keluar izinnya dari Dirjen. Ibu Bappeda (Andi Iriani) tetap pada posisinya. Pak Sabri (Asisten 1) sudah diberhentikan (kasus narkoba),” jelas Siswanta kepada media, Minggu (25/07/2021).

Berikut nama-nama pejabat yang akan dilantik. Kepala Bappeda, Irwan Adnan akan dilantik pada jabatan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Kota Makassar. Nielma Palamba dimutasi ke jabatan baru sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar. Sebelumnya menjabat Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda).

Aryati Puspasari Abady yang dulu menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dimutasi ke jabatan baru sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar. Sri Susilawati yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dimutasi ke jabatan baru sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Makassar.