oleh

Jumlah Bus Milik Pemkot Makassar yang Masih Beroperasi Tersisa 7 Unit Saja

KORANMAKASSAR.COM — Bus Pemkot Makassar yang merupakan fasilitas dan salah satu bentuk pelayanan dalam memenuhi kebutuhan transportasi baik untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), organisasi kemahasiswaan, ataupun pelayanan publik untuk masyarakat sedikit terhambat.

Banyak keluhan dari masyarakat yang tidak terpenuhi kebutuhannya disebabkan akan keterbatasan jumlah bus pemkot Makassar.

Kabag Umum, Ichwan Jacub saat ditemui, rabu (20/11/19) menjelaskan bahwa pelayanan untuk transportasi bukan terhambat tetapi 3 unit bus saat ini masih dalam perbaikan oleh bagian perlengkapan, bus itu kami belum tahu kapan bisa dioperasikan. Soal pelayanan untuk masyarakat di Makassar kami dikondisikan sesuai kebutuhan yang ada saja.

“Ada 7 unit bus yang masih bisa dioperasikan, 2 diantaranya stand by untuk kegiatan pemkot seperti untuk tamu Walikota, dan 2 lagi untuk bus pegawai sementara 3 unitnya masih dalam perbaikan, lebih jelasnya langsung ke perlengkapan apa kendalanya kenapa belum bisa di operasikan,” jelas Ichwan.

baca juga : Hilangkan Citra Kumuh, Pemkot Gandeng Permabudhi Makassar

Sementara Kasubag Analisa Kebutuhan dan Pengadaan Bagian Perlengkapan Pemkot Makassar, Muh. Aliyani menjelaskan kalau bus Pemkot Makassar itu sebenarnya sudah tidak layak digunakan, disebabkan karena usia bus yang rata rata sudah 7 tahun bahkan ada yang 10 tahun sehingga lebih besar biaya pemeliharaannya dari pada harga kendaraan.

“Apa yang menjadi keluhan seperti masyarakat atau lembaga yang mau meminjam bus bisa terpenuhi ke depan dan semoga ada penambahan bus untuk pegawai juga,” harapnya. (MOKO)

Loading...

News Feed