oleh

Kader PDIP Inisiasi Perburuan Babi Hutan di Desa Sangkala Kabupaten Bulukumba

BULUKUMBA, KORANMAKASSAR.COM — Ahmad Nirwan yang akrab di panggil Iwan salah seorang kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga Calon Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Bulukumba Dapil IV Kajang – Herlang mengundang Komunitas Perburuan Babi dari Kabupaten Sinjai yang kurang lebih berjumlah 13 mobil jenis pick up atau tepatnya sekitar 200 orang untuk melakukan perburuan babi hutan yang ada di desa Sangkala Kecamatan kajang.

Iwan sengaja mengundang komunitas Perburuan babi hutan karena banyaknya masyarakat desa yang resah karena rata rata hasil perkebunan masyarakat baik itu dari ubi kayu, pisang, cengkeh, durian, merica, karet dan lain lainnya rusak akibat hama babi, sehingga dirinya berkordinasi sama pemangku adat Desa Sangkala dalam hal ini Galla Sangkakala dan pemerintah desa Sangkala untuk melakukan pembasmian hama babi tersebut.

“Dan Alhamdulillah perburuan membuahkan hasil dimana babi yang berhasil di tangkap itu berjumlah puluhan ekor”, ungkap Iwan, minggu (19/11/23).

baca juga : Denny JA: Jokowi Meninggalkan PDIP, Mengapa?

Perburuan babi hutan tersebut turut dihadiri calon DPR-RI Dapil Sulsel 2 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Mayor Jendral Purnawirawan Gunawan Pakki, S.IP.,S.T.,M.T.

Gunawan Pakki mengapresiasi sekaligus bangga terhadap masyarakat desa Sangkala dan komunitas perburuan babi hutan yang berkolaborasi sebagai bentuk kepedulian dalam memberantas hama babi.

“Saya sangat berterimakasih terhadap adanya komunitas Perburuan babi hutan dari Sinjai yang menyempatkan hadir untuk membantu masyarakat desa Sangkala untuk membasmi hama babi yang sudah lama di keluhkan oleh masyarakat khususnya di Desa Sangkakala Kecamatan Kajang”, kata jenderal bintang dua ini.

“Apalagi saya liat ini sudah memasuki musim hujan sehingga sangat tepat untuk melakukan perburuan babi hutan”, tutupnya. (*)