oleh

Ketua Kadin : Jika Didukung Partai dan Rakyat, Saya Akan Maju di Pilgub Sulsel

KORANMAKASSAR.COM — Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) H. Andi Iwan Darmawan Aras, SE,.M.Si disebut-sebut bakal maju di pilkada Gubernur Sulsel 2023 mendatang.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Selatan ini, dalam beberapa polling menempatkan Ketua Kadin Sulsel ini pada urutan teratas.

AIA akronim dari Andi Iwan Darmawan Aras, Saat di hubungi awak media mengatakan, “inshaallah kita lihat dinamika politik di Sulsel kedepannya, Kalau Partai menginginkan saya untuk maju dan saya mendapat dukungan dari masyarakat di Sulsel, itu akan menjadi pertimbangan utama buat saya untuk tampil dalam perhelatan pemilihan Gubernur Sulsel. Berbagai kemungkinan masih bisa terjadi, tergantung konstalasi politik yang ada, terang Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, senin (28/12/20).

Dengan bakal majunya kader partai berlambang burung garuda ini, Menambah daftar nama pecalonan Gubernur Sulsel.

Calon lain penantang petahanan Nurdin Abdullah, datang dari Mantan Menteri Pertanian RI periode 2014-2019, Amran Sulaiman.

Baca Juga : Pelantikan Kadin Sulsel Periode 2020-2025 Dihadiri Beberapa Tokoh Nasional

Amran adalah Kakak kandung dari Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman, Belakangan ini hubungan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel agak renggang.

Pengamat politik Arief Wicaksono mengatakan, Jika itu terjadi, akan sangat menarik, karena ada adagium berlaku, untuk memenangkan Sulsel, maka memangkan Makassar adalah kunci, dimana kita juga semua tahu bahwa AIA juga adalah sosok ketua partai yang mengusung pemenang saat pilwalkot Makassar, sedangkan partai gubernur NA adalah partai pengusung calon yang kalah di event yang sama, ungkap Dekan Fakultas Sospol Unibos. (*)