oleh

LAKSI : Tolak Petisi yang Menuntut Pembubaran BNPT

JAKARTA, KORANMAKASSAR.COM — Beredarnya petisi yang menuntut di bubarkannya Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di laman change.org, perlu segera diantisipasi dan waspadai oleh segenap pimpinan BNPT agar jangan sampai opini ini menjadi sesuatu yang dianggap logis dan masuk akal.

Adanya petisi ini bisa membahayakan keamanan dan stabilitas negara yang selama ini cukup terkendali oleh BNPT, dan harus diakui BNPT berperan penting di garda depan dalam menghadapi serangan dan teror dari kelompok terorisme.

Demikian diungkapkan Kordinator Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia (LAKSI), Azmi Hidzaqi dalam konferensi persnya yang digelar di Jakarta, Senin (20/9/2021).

Lebih lanjut Azmi mengatakan, dengan adanya tuntutan pembubaran BNPT yang di sebarkan melalui media sosial ini cukup mengkhawatirkan dan jangan sampai opini ini menjadi bola liar yang bisa mengganggu stabilitas dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Oleh karena itu kami dari LAKSI menyatakan menolak dengan tegas adanya petisi itu yang menuntut pembubaran BNPT,” tegasnya.

Teroris dan sekutunya, lanjut Azmi,  memang inginnya BNPT bubar. Negara tidak boleh kalah dengan teroris, LAKSI menolak ajakan dari petisi yang menuntut pembubaran BNPT yang sengaja disebarkan oleh pihak tertentu melalui media sosial yang dapat mengganggu kinerja BNPT itu sendiri dalam menghadapi serangkaian aksi teror dan terorisme di Indonesia.