oleh

Luwu Raih Penghargaan Sebagai Kabupaten Dengan RKPD Terbaik Se-Sulsel

MAKASSAR, KORANMAKASSAR.COM — Bupati Luwu Dr. H. Basmin Mattayang, M.Pd menerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) sebagai Peringkat ke-2 Kabupaten dengan RKPD 2021 terbaik se-Sulawesi Selatan pada Acara Musrenbang RKPD Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2022 di Hotel Claro, Makassar, Kamis (8/4/2021).

“Penghargaan ini merupakan pembuktian atas kinerja Pemerintah Kabupaten Luwu dalam mewujudkan Perencanaan Pembangunan Daerah yang konsisten, mulai dari penyusunan dokumen hingga pelaksanaannya.” Ungkap Basmin.

Penilaian RKPD ini telah dilaksanakan oleh Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan sejak bulan Februari 2021 melalui 4 tahapan, yaitu penilaian teknis dokumen, presentasi dan wawancara serta verifikasi. Dan hasil penilaian tersebut telah disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Bappelitbangda Kab.Luwu pada akhir Maret kemarin.

Membuka Musrenbang RKPD Provinsi Sulsel Tahun 2022 secara resmi, Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan pentingnya musrenbang sebagai tahapan dan proses penyusunan perencanaan pembangunan yang efisien, efektif, partisipatif, dan akuntabel, yang bermuara pada terciptanya perencanaan pembangunan yang semakin berkualitas.

Lebih Lanjut Andi Sudirman menyampaikan permintaannya kepada seluruh Bupati dan Walikota se-Sulawesi Selatan berserta Jajaran Pimpinan OPD Pemprov Sulsel untuk dapat bersinergi dalam membangun perencanaan yang terintegrasi dalam upaya mencapai target sasaran pembangunan provinsi Sulawesi Selatan.

baca juga : Diskop UMKM Sulsel Beri Pelatihan Strategi Pemasaran Kepada Pelaku Usaha Mikro Luwu

“Saya berterima kasih kepada Bappelitbangda Kabupaten Luwu dan seluruh Kasubag Perencanaan setiap OPD se-Kabupaten Luwu yang telah bersinergi dalam mewujudkan dokumen RKPD yang berkualitas. Mari kita jaga semangat kerja ini, agar kedepannya Kabupaten Luwu mampu menjadi Pioneer dalam pelaksanaan pemerintahaan yang akuntabel, serta dapat berkontribusi besar dalam mendukung pencapaian target dan sasaran prioritas pembangunan” tutup Basmin.

Penyerahaan hadiah PPD kepada Kabupaten/Kota terbaik diserahkan langsung oleh Plt. Gubernur Sulsel didampingi oleh Ketua DPRD Provinsi Sulsel dan Ketua Bappelitbangda Provinsi Sulsel. Adapun Kabupaten yang menerima PPD Dokumen Terbaik adalah Kabupaten Bone sebagai terbaik 1, Kabupaten Luwu sebagai terbaik 2 dan Kabupaten Barru sebagai terbaik 3. (*)