oleh

Mapancas Jeneponto Gandeng PMI Gelar Donor Darah

JENEPONTO, KORANMAKASSAR.COM — DPD Mapancas Jeneponto PMI Jeneponto bersama STAI YAPNAS Jeneponto, UPTDRS Lanto Dg. Pasewang, Korda KITRA Jeneponto dan jajaran Kodim 1425 Jeneponto melakukan aksi sosialisasi Donor Darah, sabtu (18/3/2023).

Aksi sosialisasi yang di bingkai dalam kegiatan donor darah merupakan bentuk kepedulian sosial yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan darah.

“Kami terinspirasi pada informasi yg selalu beredar di media sosial, dimana kita sering menemui pesan berantai yang disebar, isinya tentang informasi permohonan bantuan darah”, jelas Ketua Panitia Pelaksana, Sartika.

Sehingga tambahnya lagi seluruh jajaran pengurus DPD MAPANCAS Jeneponto dan Civitas Kampus STAI YAPNAS Jeneponto berinisiasi untuk mengadakan kegiatan ini dan insya Allah kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin kedepan.

Sartika juga mengucapkan terima kasih kepada para pendonor, semoga darah yang diberikan nanti sangat berguna bagi masyarakat Kabupaten Jeneponto khususnya yang sedang membutuhkan sekarang ini.

Ditempat yang sama Dr. Hartina, S.Si., MM, Ketua STAI YAPNAS mengapresiasi langkah tersebut untuk terus menerus menggaungkan kegiatan sosial.

“Jadi janganlah perguruan tinggi kita ini menjadi menara gading tetapi menjadi menara air yang memberikan kesejukan kepada seluruh lapisan masyarakat”, pungkas dr Hartina.

Pada hari ini setidaknga kurang lebih dari 100 orang sudah siap untuk memberikan donor darah kepada saudara yang membutuhkan.

baca juga : Wabup Jeneponto Sebut Masa Depan Perekonomian Daerah Akan Cerah Jika Apindo Sudah Bergerak

Kegiatan sosial ini terlaksana berkat kerjasama dengan DPD MAPANCAS Jeneponto, UPTDRS Lanto Dg.Pasewang, KODIM1425 Jeneponto beserta jajaran dan Korda KITRA Jeneponto.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Mansur Bendahara PMI Jeneponto, Baharuddin Kepala UTD Rumah Sakit Lanto Dg Pasewang, DR. Hartina Ketua STAI Yapnas Jeneponto, Hari Susanto Ketua DPD Mapancas Jeneponto dan Relawan PMI. (*)

Komentar