oleh

Mengangkat Budaya Jeneponto, Film “De Toeng” Segera Tayang di Bioskop Seluruh Indonesia

MAKASSAR, KORANMAKASSAR.COM — Film ‘De Toeng’ yang mengangkat cerita mistis di bukit Toeng’ di Kampung Tanetea, Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Bangkala, Jeneponto kini akan segera di tayangkan di seluruh bioskop di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Produser Film ‘De Toeng’ Asmin Amin saat memaparkan alur cerita dalam film ini, rabu (3/2/21). Mantan anggota DPR RI dari Fraksi FKS itu mengaku, film De Toeng’ ini akan segera ditayangkan pada (11/2/2021) mendatang, untuk itu, Asmin meminta dukungan pemerintah Kabupaten Jeneponto dan kepada semua pihak untuk kesuksesan film tersebut.

Setelah mendengar paparan dari Produser dan menonton Trailer De Toeng, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar langsung merespon dan mengucapkan selamat dan sukses.

“Atas nama pemerintah daerah dan pribadi sangat merespon baik dengan film ini. Semoga sukses film ini untuk mengangkat budaya Jeneponto,” kata Iksan.

Sementara Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin mengajak seluruh ASN untuk menonton Film ini karena jangan sampai orang luar daerah lebih tahu tentang kisah dalam filim ini dibandingkan orang Jeneponto sendiri

“Ayo nonton, jangan sampai diceritakan sama orang lain tentang film ini, karena dalam film ini mengangkat budaya kita,” ujar Syafruddin Nurdin.

Ditempat yang sama, Produser Film ‘De Toeng’ Asmin Amin yang di wawancara oleh awak media mengatakan, pihaknya sengaja untuk bertemu dengan pemerintah daerah dalam rangka meminta dukungan jelang pemutaran film De Toeng’.

“Jadi kedatangan kami untuk mempromosikan film De Toeng’, misteri ayunan nenek yang murni asal dari Jeneponto,” katanya.