oleh

Mengenal Fatmawati Rusdi; Perempuan Tangguh, Religius, dan Visioner

MAKASSAR, KORANMAKASSAR.COM – Kepedulian dan kecerdasan berbalut kelembutan dari seorang perempuan adalah modal mumpuni untuk seorang calon pemimpin. Seperti itulah Fatmawati Rusdi, sosok yang memiliki kepedulian dan cinta kasih.

Bagi perempuan kelahiran Kota Parepare, Sulawesi Selatan, 9 Mei 1980 ini, hatinya selalu tergerak untuk melakukan pelbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Cita-citanya mulia, selalu ingin mencetak generasi sehat dan cerdas.

Tak mengherankan apabila sosok Ibu Titi, sapaan akrabnya, selalu aktif dalam kegiatan sosial. Melihat ke belakang, sosoknya tak mungkin terlepas dari pembangunan Kabupaten Sidrap. Di PKK Sidrap, saat sang suami Rusdi Masse (RMS) mejabat bupati selama dua periode, ia selalu menjadi pionir. Mulai dari peningkatan mutu pendidikan anak, peningkatan kesejahteraan rakyat, peningkatan intelektual, hingga pemberantasan buta aksara Al-Qur’an. Alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Jayabaya, Jawa Barat, ini tak ingin ada warga yang buta aksara Al-Qur’an.

Baca Juga : Sah, Gerindra Cukupkan Kursi Paslon Danny-Fatma Maju di Pilwali Makassar 2020

Maka lahirlah kemudian program pemberantasan buta aksara melalui melek Al-Qur’an. Program ini tidak memandang usia, tua-muda, anak-anak, atau remaja. Semua tersentuh. Atas hal itu, banyak tokoh agama melontarkan pujian dan dukungan padanya.

Perannya saat duduk di DPR RI periode 2014-2019 juga tak perlu diragukan lagi. Di parlemen, Fatmawati bertugas di Komisi V yang membidangi perhubungan, pekerjaan umum, perumahan rakyat, pembangunan pedesaan, dan kawasan tertinggal. Ia pun banyak membantu program Pemerintah Kabupaten Sidrap. Banyak pembangunan di Sidrap tak lepas dari perjuangan ibu dari lima orang anak ini.

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang begitu bermanfaat bagi masyarakat. Infrastruktur jalan menjadi bagian tak terpisahkan dari perjuangannya.

Bermodal pengalaman, niat tulus, serta integritas tinggi, dan merakyat, Fatmawati kini menjadi salah satu bakal calon kandidat untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2020. Fatma akan mendampingi Mohammad Ramdhan Pomanto, sang petahana.

Beberapa kalangan menganggap pasangan ini komplementer atau saling melengkapi. Danny Pomanto adalah sosok pamong senior berpengalaman, sementara Fatmawati representatif perempuan sekaligus memiliki segudang pengalaman. (*)