oleh

Meski Sempat Memanas, Akhirnya Arief Terpilih Sebagai Kades Tuppabiring Maros

MAROS, KORANMAKASSAR.COM — Pemilihan kepala desa di kecamatan Bontoa yang sempat memanas di minus 2 hari pencoblosan antar pendukung mulai dari isu isu miring yang tidak jelas sampai permainan money politik yang sempat gempar membuat tensi politik pilkades memanas.

Menurut Dg Jama selaku LO dari calon nomor urut 2 Muhammad Arif Tayyeb mengatakan, “pemilihan Kepala Desa serentak tahap pertama di Kabupaten Maros yang terselenggara di 16 desa hanya satu desa di kecamatan bontoa yang ikut hari ini kamis (17/11/2022) yaitu desa Tupabbiring”.

Pemilihan kali ini melibatkan hampir semua tokoh politik yang ada di 4 desa pesisir untuk terlibat mengambil peran strategis untuk memenangkan tiga konstestan yang maju dalam pilkades di Desa Tupabiring dengan memperebutkan 1645 suara.

Ketiga kontestan itu merupakan incunbent yang dijagokan bahkan diprediksi membuat sejarah menjadi kepala desa yaitu Mulyadi dari nomor urut 1 untuk kedua kalinya, sementara dua calon lainyya sebagai calon penantang hanya bermodalkan track record dimasyarakat berupa pengabdian dan nekat yaitu Muh. Arief nomor urut 2 dan Rahmatullah nomor urut 3.

“Sebagai ketua Tim yang ditunjuk oleh simpatisan dan keluarga, tentunya memberikan spirit perjuangan buat saya untuk merebut dan menggulingkan incunbent dari tahta kepemimpinan”, tutur Dg. Jama.

Kades Tuppabiring terpilih bersama timses

Dari empat tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 4 dusun di wilayah Desa Tupabiring kami berhasil mengungguli incumbent di dusun Pepebulaeng dengan selisih yang sangat jauh, dari 309 suara incumbent hanya bisa mendapatkan 5 suara dan nomor urut 3 hanya 4 dan selebihnya didapatkan oleh tim Muh. Arief sebanyak 300 suara.

“Namun yang terpenting kemenangan ini merupakan hasil kerja keras tim dan simpatisan yang menginginkan desa Tupabbiring lebih baik lagi”, tambahnya.

Kemenangan Muh. Arief menjadi kepala desa merupakan tanggung jawab besar untuk masyarakat desa Tupabbiring untuk membuktikan bahwa suara 727 yang memberikan mandatnya menanti program brilian demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Ditempat yang sama Muh. Arief selaku kepala desa Tupabiring yang terpilih mengucapkan syukur Alhamdulillah atas takdir Allah SWT, karena sebab pertolongan Nya diberi amanah kemenangan dalam pemilihan ini.
​​​
“Terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh masyarakat Desa Tupabiring yang telah suka rela datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya”, kata Arief.

baca juga : PMII Ingatkan Pasangan Bupati dan Wabup Maros Akan Komitmen dan Janji Politiknya

Terima kasih juga seluruh tim yang telah bekerja siang malam untuk memenangkan kontestasi Pilkades Tupabiring ini, kemenangan ini adalah kemenangan seluruh warga masyarakat Desa Tupabiring”, tambahnya.

Terakhir dirinya mengajak seluruh masyarakat Desa Tupabiring untuk bersatu kembali dalam bekerjasama dengan semangat kekeluargaan dan persaudaraan untuk mewujudkan masyarakat Tupabbiring tercinta agar makin sejahtera lahir dan bathin, kemenangan yang diraih hari ini bukan akhir dari perjuangan melainkan awal dari sebuah pengabdian kepada masyarakat.

“Saudara saya mulyadi dan Rahmatullah merupakan putra terbaik yang dimiliki oleh desa yang memiliki cita cita yang sama untuk memajukan desa kita, kontestasi sudah selesai mari kita hilangkan semua benih benih permusuhan saatnyya bergandengan tangan membangun desa kita bersama”, pintanya. (*)