oleh

Moment Shalat Ied Adha, Pj Sekda Makassar Ajak Masyarakat Tumbuhkan Sikap Rela Berkorban

MAKASSAR, KORANMAKASSAR.COM — Gema takbir berkumandang di seluruh masjid dan lapangan terbuka. Tak ketinggalan di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna tempat ini jadi pelaksanaan sholat idul adha.

Bersama Pj Gubernur Sulsel, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, PJ Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra pun ikut melaksanakan shalat ied adha di Masjid Kubah 99 bersama forkopimda dan masyarakat umum lainnya.

Firman mengatakan momen peringatan hari raya Idul Adha terdapat dua peristiwa penting yang tidak bisa lepas yakni pelaksanaan ibadah haji dan qurban.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Makassar mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Adha, mudah-mudahan dengan semangat Idul Adha atau Idul qurban, Insya Allah akan mewarnai kehidupan kita semua,” ucapnya.

Oleh karena itu, melalui kesempatan tersebut dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk menumbuhkan rasa keikhlasan dan sikap rela berkorban demi kemaslahatan umat dan kepentingan lebih luas.

“Semoga dengan Idul Adha ini kita dapat membangun solidaritas dan kebersamaan, meningkatkan peran untuk kebaikan bersama,” ungkapnya.

Baca Juga : Sampaikan Realisasi APBD 2023, Pj Sekda Makassar Imbau OPD Pacu Kinerja dan Bekerja Optimal

Pada kesempatan ini pula Firman mendoakan para Jama’ah haji agar diberi kemudahan dan kelancaran dalam menunaikan ibadah haji.

“Marilah kita sama-sama berdoa untuk saudara-saudara kita yang sedang berada di tanah suci dalam menunaikan ibadah haji. Semoga kembali ke tanah air dengan selamat dan menjadi mabrur,” harapnya. (*)