oleh

Momentum HUT KORPRI, Pj Bupati Tegaskan ASN Enrekang Netral dan Tegak Lurus pada Negara

ENREKANG, KORANMAKASSAR.COM — Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Enrekang menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-52 Korpri. Upacara berlangsung di Lapangan Abubakar Lambogo Batili Enrekang, Rabu 29 November 2023.

Acara ini juga dirangkai dengan pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang diikuti anggota Korpri.

Pj Bupati Enrekang Dr H Baba SE MM menjadi inspektur upacara, dihadiri jajaran forkopimda, Plh Sekda Jumurdin, para asisten dan staf ahli, pimpinan OPD, dan jajaran ASN.

Dalam sambutan Ketua Umum DP Korpri Nasional Prof Dr Zudan Arif Fakrullah SH MH yang disampaikan oleh Pj Bupati, diantaranya momentum HUT ke-52 ini meneguhkan Korpro sebagai penguat NKRI dan pelindung ASN.

Pj Bupati menyampaikan terima kasih atas kinerja seluruh ASN, yang memberi pelayanan masyarakat yang lebih cepat dan mudah.

ASN diharap terus berinovasi, menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi, memanfaatkan artificial intelegence (AI), Internet of Thing (IoT), verifikasi biometrik, tren paperless dan inovasi lainnya.

baca juga : Pemerintah Kabupaten Enrekang Berhasil Raih Predikat Baik pada RPJMD Tahun 2018-2023

“Korpri adalah mesin yang harus dipastikan dalam kondisi prima agar mampu menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan dengan maksimal,” tegas H Baba.

Pj Bupati juga kembali menegaskan netralitas ASN Enrekang. ASN hanya tegak lurus pada negara, Pancasila dan UUD 1945. “Orientasi Korpri adalah perekat dan penjaga NKRI,” ujarnya.

Pj Bupati menambahkan, agenda porseni Korpri diisi dengan pertandingan voli putra dan putri, tenis lapangan beregu, tenis meja beregu dan sepak takraw.

Pada karegori seni, dilombakan pengucapan panca prasetya dan lomba karaoke. Sementara kegiatan sosial diisi donor darah dan anjangsana ke panti asuhan.

Seusai upacara dan pembukaan porseni, juga dilaksanakan penyerahan SK dan pemberian tali asih bagi anggota Korpri yang purnabakti. (*)