oleh

Optimalkan Fungsi Pengawasan, DPRD Probolinggo Sambangi Kantor DPRD Makassar

-PARLEMEN-34 views

KORANMAKASSAR.COM — Pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo berkunjung ke DPRD Kota Makassar dalam rangka Optimalisasi Fungsi Pengawasan DPRD terhadap Pembangunan Daerah, Jumat (10/01/2010). Di ruang Rapat Ketua DPRD Kota Makassar.

Rombongan kunjungan ini diterima langsung Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo, SH didampingi Anggota Komisi B DPRD Kota Makassar Nurul Hidayat dan dihadiri oleh beberapa pejabat struktural DPRD Makassar diantaranya Kepala Bagian Persidangan St Ramlah, Kepala Tata Usaha DPRD Makassar Marlina Tawang dan Kepala Sub Anggaran DPRD Makassar Aisyah.

Membuka dialog pagi ini, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo mempersilahkan Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo, SE, MM memperkenalkan satu persatu Pimpianan dan anggota yang turut serta dalam kunjungan kali ini.

Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto selanjutnya menyampaikan maksud dan tujuan berkunjung ke DPRD Makassar guna mengoptimalkan fungsi pengawasan DPRD yang akan berdampak pada pembangunan daerah.

 “Kunjungan kami ini dalam rangka koordinasi terkait optimalisasi Fungsi pengawan dewan terhadap pembangunan daerah. Peranan ini sangat penting karena hal itu merupakan fungsi pokok kedewanan yang harus terus di tingkatkan”, katanya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo menjelaskan terkait fungsi pengawasan tersebut, pihaknya menindaklanjuti laporan masyarakat ataupun keluhan dari pihak lain dengan melakukan Inspeksi Mendadak/Sidak ke OPD terkait.

baca juga : Kunjungi DPRD Makassar, Wakil Rakyat Bone Belajar Penyebarluasan Perda

“kami bergerak cepat dengan melakukan Sidak jika ada laporan ataupun keluhan dari pihak manapun terutama mayarakat. Jadi kita turun langsung melihat kondisi yang terjadi, selanjuntya kita akan melakukan rapat dengar pendapat terkait masalah tersebut. Dari rapat dengar pendapat itu akan menghasilkan rekomendasi dewan kepada Pemerintah Kota.” Tegasnya.

Rudianto juga menambahkan DPRD Makassar juga melibatkan KPK dalam pengawasan peningkatan PAD kota Makassar sehingga keselarasan antara Pemerintah kota dan legislatif berjalan dengan baik.

“ disini kita sering komunikasi dengan KPK dalam hal meningkatkan PAD sehingga pemerintah kota Makassar tidak bisa main-main dalam pelaporannya ke kami,” tutup Politisi partai Nasdem ini.

Akhir Acara kedua belah pihak masing-masing bertukar cindera mata dan foto bersama. (*)

Loading...

News Feed