oleh

Organisasi Pemuda Toraja Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan Resmi Dilantik

MAKASSAR, KORANMAKASSAR.COM — Pengurus Pemuda Toraja Indonesia (PTI) wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2023-2026 di bawah kepemimpinan Adrianus Sandy Kalalimbong S.Hut dilantik pada Kamis 5 Januari 2023, di DP Hall, kediaman pribadi Wali Kota Makassar, Jalan Amirullah Kota Makassar.

Pelantikan tersebut merupakan bagian dari rangkaian ramah tamah antara pengurus Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) se-Indonesia dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Prosesi pelantikan dimulai dengan membacakan SK kepengurusan oleh ketua umum PTI Ayub Manuel Pongrekun, S.Kom, M.Si dan kemudian dilanjutkan pelantikan oleh ketua PMTI wilayah Sulsel Kol. Inf. Henry Batara.

Pelantikan PTI Wilayah Sulsel di hadiri oleh Ketua Umum PMTI Mayjen TNI (Purn.) Yulius Selvanus Lumbaa dan Sekertaris Jendral PMTI Dating Palembangan S.E, Ak, M.M,

Dalam sambutannya, ketua umum PMTI Mayjen TNI (Purn.) Yulius Selvanus Lumbaa sangat mengapresiasi Wali Kota Makassar atas segala bantuan yang diberikan kepada PMTI Sulsel sehingga acara ramah tamah dan pelantikan PTI Sulsel boleh terlaksana dengan baik.

baca juga : IWO Toraja Raya Mengecam Tindakan Oknum Kepsek yang Lecehkan Wartawan di Torut

“Tentunya kita harus berterima kasih kepada Pak Danny Pomanto sebagai Wali kota Makassar atas segala perhatiannya kepada PMTI sulsel dan semoga pak wali selalu sehat dalam memimpin kota Makassar,” tambah sang jenderal.

Danny Pomanto dalam sambutannya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada pengurus PMTI khususnya pengurus wilayah Sulsel yang selalu memberikan pikiran-pikiran positif demi kemajuan kota Makassar.

“Saya ucapkan terima kasih banyak sama orang-orang Toraja khususnya di Makassar, karena mereka semua mi ini yang bantu ka sehingga kota Makassar menuju Kota dunia saat ini,” kata Danny Pomanto.

Ketua PMTI sulsel Kol. inf. Henry Batara memberikan sambutan bahwa pengurusnya akan berkolaborasi bersama pemerintah Sulsel , khususnya Pemerintah Kota Makassar untuk melaksanakan program-program yang dapat memberikan dampak terhadap daerah dimana PMTI Sulsel berkedudukan.