oleh

Pastikan Semua Berjalan Sesuai Prosedur Danyon A Pelopor Cek Personelnya di KPUD Pangkep

PANGKEP, KORANMAKASSAR.COM — Danyon A Pelopor AKBP Darminto. S.Sos di melakukan pengecekan kesiapan personel BKO Polres Pangkep pasca tahap pemungutan suara Pilkada Serentak 2020, Minggu (13/12/2020)

Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, AKBP Darminto yang didampingi Pasi Ops Batalyon A Pelopor Iptu Taufik Iskandar menyambangi personelnya di Kantor KPUD Kab. Pangkep.

Dalam kunjungannya AKBP Darminto menyampaikan jika pengecekan ini dilakukan untuk meninjau kesiapan dari Personel Brimob BKO Polres Pangkep dalam melaksanakan pengamanan pasca pemungutan suara di Kabupaten Pangkep yang dilaksanakan pada 9 Desember yang lalu.

“Sengaja kami lakukan pengecekan terhadap personel Batalyon A Pelopor BKO Polres Pangkep untuk melihat langsung kondisi personel dan sejauh mana kesiapan pengamanan pasca pemungutan suara pada Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Pangkep,” ujar AKBP Darminto.

Pengecekan, lanjutnya, untuk memastikan seluruh anggota tetap siaga di tempat tugas masing-masing.

Dirinya juga menambahkan, kesiapan yang matang personel Batalyon A Pelopor BKO Polres Pangkep dalam pengamanan Pilkada pada tahap pemungutan suara dan tahap perhitungan suara yang sementara berjalan, dapat menjadi awal kesuksesan dan kelancaran jalannya pemilihan kepala daerah yang digelar lima tahun sekali ini.

Diterangkan lebih lanjut Danyon A Pelopor, untuk menghadirkan Negara ditengah – tengah masyarakat dalam pengamanan Pilkada Serentak ini Batalyon A Pelopor menugaskan 4 SSK personel yang ditugaskan ditiga Kabupaten dan Kota. Dengan pengecekan ini Darminto berharap seluruh personel Brimob akan lebih siap lagi dalam melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak.

baca juga : Pilkada Belum Kelar, Kandidat Pilgub 2022 Sudah Muncul, NSC: Kaswadi Bisa Jadi Penentu

“ Negara Hadir dan tidak Boleh Kalah, Kita semua berharap Pilkada Serentak 2020 ini berjalan dengan aman, tertib, dan lancar hingga ke tahapan penetapan dan Pelantikan pasangan kepala daerah yang terpilih. ” pungkas Darminto.

Sementara, di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis PS, mengatakan, Satbrimob Polda Sulsel akan terus mengawal tahapan Pilkada Serentak 2020, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kami akan terus mengawal tahapan Pilkada Serentak 2020, sehingga kondusivitas kamtibmas di Provinsi Sulsel dapat tercipta hingga memasuki tahapan akhir, yaitu penetapan calon terpilih. Hal ini adalah bukti nyata dari bakti Brimob untuk Indonesia,” jelasnya (*)