oleh

Peduli Masalah Pasar Sentral, Tiga Asosiasi Pedagang Nyatakan Pilihan Hanya Untuk Appi-Rahman

KORANMAKASSAR.COM — Ratusan pedagang yang menggantungkan hidup di Pasar Sentral Makassar, Kecamatan Wajo, menetapkan pilihannya kepada Pasangan Calon, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman), pada Pemilihan Wali kota Makassar 2020. Para pedagang yang menyatakan sikap all out memenangkan Appi-Rahman ini berasal dari tiga asosiasi berbeda.

Yakni Asosiasi Pedagang Kaki Lima (Aspek 5) Amanah Makassar Mall, Himpumam Pedagang Informal Makassar (Hipim), dan Serikat Pedagang Kaki Lima Makassar (Speklim). Para pengurus asosiasi pedagang ini mendampingi Appi saat blusukan di kawasan pasar Sentral, Senin (12/10/2020).

Appi pada kesempatan itu blusukan sekitar 30 menit menyapa dan berdialog dengan pedagang di Blok B Barat dan Selatan. Rata-rata pedagang di Blok B ini masih menempati lapakan nonpermanen lantaran belum memutuskan untuk pindah ke lapakan yang terletak di bangunan baru Pasar Sentral/Makassar Mall.

Salah satu pedagang di Blok B yang juga Ketua Aspek 5, H Nia, mengatakan bahwa kepedulian Appi sudah terasa dengan memperhatikan lapak bangunan yang mereka tempati saat ini.

“Alhamdulillah kita semua pedagang kaki lima khususnya di Blok B sangat bahagia dan gembira dengan kehadiran beliau, berhubung memang kami sangat memgharapkan pemimpin seperti beliau yang betul-betul memperhatikan rakyat kecil. Mulai dari bangunan kita sudah diperhatikan, bahwa bangunan kita ini tidak layak sebetulnya, terlalu pendek jadi beliau sudah perhatikan itu,” ucapnya.

Loading...