oleh

Pengawasan Batas Kota Makassar Diperpanjang, M Sabri : Tidak Akan Berakhir, Sampai Corona Hilang

KORANMAKASSAR.COM — Ketua Satgas Penegakan Disiplin Gugus Covid-19 Kota Makassar,  M Sabri menegaskan bahwa pengawasan batas kota akan diperpanjang hingga waktu yang tak ditentukan. Hal ini mengingat bahwa semakin hari jumlah kendaraan semakin meningkat,  padahal saat ini new normal masih dijalani mengingat kasus Covid-19 kian bertambah.

“Perwali 36 tidak akan berakhir selama pandemi, sampai tidak ada lagi Corona,” tegas M Sabri di depan awak media, Senin (3/8).

M Sabri tegaskan bahwa untuk hal ini semua pelaksanaan tidak akan berubah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Namun, lanjut M Sabri, berbeda dengan pembatasan aktivitas ke luar masuk Kota Makassar sebelumnya. Kali ini tak ada lagi pemeriksaan surat keterangan bebas Covid-19 atau Surat Keterangan Kerja.

baca juga : Rapat Evaluasi Perwali No 36 Pemkot Makassar Lanjutkan Pos Pembatasan Wilayah

“Namun pos perbatasan tetap ada, pos patroli wilayah tetap ada, bahkan ditambah tempat-tempat dalam kota yang menjadi tempat umum yang akan dikurangi. Hanya, pemeriksaan tentang suket tetapo protokol lain yang menyangkut tidak memakai masker atau protokol kesehatan lainnya itu tetap diberlakukan,” kata M sabri yang juga menjabat di Asisten I Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Kali ini, untuk pemeriksaan suket akan dikurangi namun tapi tidak dengan penggunaan masker. Aturan ini berlaku selama Perwali No 36 Tahun 2020 tentang Percepatan Pengendalian Covid-19 Kota Makassar masih berlaku.

Gilang Ramadhan

Loading...