oleh

Pluim Tak Main Lawan Shan United, Hodak Marah ke AFC

KORANMAKASSAR.COM — Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak melontarkan kritikan tajam ke federasi sepakbola Asia, AFC terkait larangan bermain Wiljan Pluim.

Diketahui kapten PSM tersebut telah lepas dari hukuman kartu yang ia dapatkan saat melawan Lalenok United pada leg kedua playoff AFC Cup, Rabu (29/1) lalu. Namun, mendapatkan tambahan hukuman sehari sebelum melawan Shan United sore ini.

“Kemarin, AFC selaku konfederasi sepak bola tertinggi di Asia mengirim surat yang menginformasikan larangan bermain untuk kapten kami [Pluim]. Ini sangat tidak profesional,” kesal Hodak di depan awak media selepas pertandingan, Rabu (26/2).

Hodak makin kesal dikarenakan, Pluim seharusnya ada dalam daftar starting XI PSM Makassar sore ini.

Baca juga: Hari Ini Hadapi Shan United, Pelatih PSM Miliki Dua PR

“Pemain ini sudah disiapkan di dalam strategi kami dan telah diasah selama latihan sepekan terakhir. Tapi tiba-tiba saja dia dilarang untuk bermain dan tentu saja saya harus merombak strategi hanya dalam kurun waktu kurang dari satu hari,” kata Hodak dengan nada yang kesal.

“Hal seperti inilah yang akan terjadi jika orang-orang tidak berkapabilitas dan tidak paham dilibatkan untuk mengurus sepak bola. Mereka akan memakan korban dan kami pun harus menjadi korbannya kali ini.”

Diketahui, dalam pertandingan ini PSM Makassar meraih kemenangan perdananya setelah menang atas Shan United dengan skor akhir 3-1.

(Gara)

Loading...