oleh

PSM Makassar Juara Group H di AFC Cup Usai Kandaskan Home United

BOGOR, KORANMAKASSAR.COM — PSM Makassar berhasil menjadi juaran grup H AFC Cup setelah mengalahkan Home United dengan skor 3-2 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (30/4/2019).

Sempat tertinggal 0-2 anak asuh Darije Kalezic ini berhasil melakukan epic comeback yang masing-masing dicetak Marc Klok pada menit ke-60 dan 78′. Sedangkan gol tambahan berasal dari Guy Junior di menit ke-86.

Dibunyikannya peluit babak pertama tim tamu lebih dulu melancarkan serangan. Untungnya permainan baik dimainkan Juku Eja.

Tapi hingga turun minum, skor pertandingan sama kuat yang berkesudahan 0-0.

Memasuki babak kedua kedua tim saling menyerang dan memainkan permainan yang kasar, total pelanggaran yang dilakukan PSM berjumlah 19 dan Home United sebanyak 9.

Tepat di menit ke-51 tim tamu lebih dulu mengubah skor menjadi 0-1. Hafiz Nor mencatatkan namanya di papan skor.

Jelang 4 menit, lagi-lagi Hafiz Nor menjadi momok yang menakutkan untuk jantung pertahanan PSM Makassar.

Ketinggalan 0-2, Darije Kalezic mulai mengganti penainnya untuk meningkatkan serangan timnya. M. Rahmat masuk menggantikan Beny Wahyudi di menit ke-56.

Alhasil di menit ke-60 PSM mendapatkan hadiah pinalti dan tanpa Marc Klok yang menjadi eksekutor berhasil merubah skor menjadi 1-2.

Dimenit yang sama PSM Makassar memasukkan Rizky Pellu yang menggantikan M. Arfan. Untuk memperkecil skor, lagi-lagi PSM mengganti pemainnya. Kali ini, Saldi menggantikan Zulham Zamrun di menit ke-75.

Pada menit ke-78 lagi-lagi Marc Klok mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapatkan umpan dari pemain bertahan PSM, Munhar yang merubah skor menjadi imbang 2-2.

Skor menjadi imbang membuat permainan PSM makin meningkat dan percaya diri dalam laga sore ini. Dimenit ke-86, mendapatkan umpan dari Wiljan Pluim, Guy Junior menjadi penentu kemenangan PSM Makassar dalam pertandingan sore ini yang berkesudahan 3-2, sekaligus menjadi juara klasemen Grup H, AFC Cup 2019. (gilang)

baca juga : Jelang Lawan Mitra Kukar, PSM Makassar Optimis Meraih Poin Penuh

 

Loading...

News Feed