oleh

Ratusan Massa Mengecor Akses Masuk Indogrosir Sudiang

MAKASSAR, KORANMAKASSAR.COM — PT Inti Cakrawala Citra ( Indogrosir ) Sudiang Makassar kembali didatangi ratusan massa dari Aliansi Pelajar Indonesia dan Solidaritas keluarga Abd. Jalali Daeng Nai, rabu (24/5/23).

Beberapa hari sebelumnya akses masuk Indogrosir ditutup dengan batu gunung oleh massa dan hari ini kembali dilakukan pengecoran dipintu masuk Indogrosir.

“Para pemuda, pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi pelajar Indonesia mengatakan akan terus berada pada barisan keluarga Abd Jalali Daeng Nai hingga apa yang menjadi haknya terpenuhi”, kata Koordinator aksi

Marlo juga meminta Presiden, Menteri ATR/BPN dan Komisi II DPR RI untuk memberikan perhatian agar persoalan Ini tidak menimbulkan korban jiwa. Karena menurutnya tercium aroma permainan dan persekongkolan Indogrosir dengan oknum yang berada dilembaga hukum dan menilai pihak Indogrosir mencoba membuat pihak keluarga dengan berbagai strategi dan upaya pelemahan untuk menuntut hak-hak mereka.

“Pokoknya pihak Indogrosir harus bertanggung jawab sepenuhnya serta kami harap aparat hukum mengusut para mafia tanah yang terlibat”, kecam Marlo.

baca juga : Sejumlah Ormas Solid Mendukung Tindakan Tegas Kapolrestabes Makassar Berantas Aksi Kriminalitas Jalanan

Aksi ini berlangsung hingga sore hari dikarenakan pihak Indogrosir tidak mau menemui pendemo. Aliansi Pelajar Indonesia berjanji akan melakukan aksi dengan massa yang lebih besar daripada hari ini apabila pihak Indogrosir tetap bersikukuh.

Salah seorang warga yang juga sempat lewat dan berhenti karena macet saat ditanya tanggapannya oleh media mengaku hal ini sudah berapa kali melihat ada demo, dan merasa telah menganggu aktivitasnya karena kerap menggunakan akses yang dicor oleh massa. (Mus)

Komentar