oleh

Safari Subuh, Kapolres Soppeng Upaya Pendekatan Preventif Ciptakan Kamtibmas Kondusif

SOPPENG, KORANMAKASSAR.COM — Silaturahmi dari Masjid ke Masjid terus digalakkan Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif ditengah – tengah masyarakat melalui pendekatan Preventif.

Dikemas dalam program unggulannya yaitu Safari Subuh, Kapolres Soppeng bersama Puluhan PJU dan Tim Safari Subuh menyambangi Masjid Quba yang berlokasi di Bentenge tepatnya di Kelurahan Ompo Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Selasa (19/09/23) Subuh tadi.

Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Polres Soppeng dalam melakukan pendekatan – pendekatan bersama masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif melalui langkah – langkah Preventif, mengetahui permasalahan apa saja yang ada dimasyarakat dengan duduk sembari melakukan tanya jawab dan sharing.

Disamping itu Program tersebut juga untuk membentuk karakter personilnya melalui Kewajiban Shalat Subuh berjamaah dan meyakinkan bahwa Polri selalu hadir dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat disetiap waktu.

Melalui kesempatan tersebut AKBP Muh. Yusuf juga menyampaikan himbauan – himbauan Kamtibmas baik dari kasus – kasus yang marak terjadi hingga kejahatan Konvensional setiap saat mengintai masyarakat.

Setelah dilantik pada Januari lalu, AKBP Muh. Yusuf telah melaksanakan Program tersebut dan terhitung 70 hingga 80% Masjid diwilayah Kota Soppeng telah dikunjungi, baik dari Program Safari Subuh maupun Safari Jumat.

baca juga : Kapolres Soppeng Kunjungi Lokasi Titik Api Cegah Karhutla

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa kegiatan – kegiatan seperti ini yang semestinya perlu terus untuk dilaksanakan dalam mengetahui permasalahan apa saja yang timbul dimasyarakat hingga hal – hal yang dirasa dapar menimbulkan gejolak dimasyarakat khususnya Keamanan dan ketertiban Masyarakat.

Dari pelaksanaan Program tersebut, masyarakat juga turut mengapreasiasi kepemimpinan dan kepedulian AKBP Muh. Yusuf dalam menjaga situasi Kamtibmas melalui pendekatan – pendekatan keagamaan.

“Program ini akan terus kami galakkan agar lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, mengetahui permasalahan dan gejolak apa yang timbul khususnya disekitar wilayah masjid mengenai permasalahan Kamtibmas, kami mohon doa untuk selalu Istiqomah melaksanakan setiap kegiatan selaku pelindung, pengayom dan pelayan Masyarakat”.Pungkas AKBP Muh. Yusuf. (**/Wisnu)