oleh

Sewindu, Komunitas Jurnalis Berhijab Indonesia Ajak Tebar Kebaikan Melalui Karya Jurnalistik

JAKARTA, KORANMAKASSAR.COM — Berusia sewindu, KJB Indonesia Mengajak Menebar Kebaikan Melalui Karya Jurnalistik Komunitas Jurnalis Berhijab (KJB) Indonesia merayakan hari jadinya yang kedelapan, pada Minggu (13/12).

Presiden KJB Indonesia Nikmatus Sholikah, Presiden KJB Indonesia, KJB dibentuk sejak 26 November 2012. Hingga kini KJB Indonesia sudah memiliki lebih dari 130 member dari jurnalis berhijab dari media cetak, televisi, radio, online di beberapa daerah di Indonesia seperti Jabodetabek, Jogjakarta, Malang, Medan, Makasar, Lombok, Kepulauan Selayar dan dll.

Pada milad KJB kedelapan yang bertema “Menebar Kebaikan Melalui Karya Jurnalistik” ini, diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi antar member KJB Indonesia serta meningkatkan pemahaman tentang esensi karya jurnalistik yang berkualitas dan membawa kebaikan.

“Dimasa sekarang, banyak masyarakat yang mulai meragukan kebenaran informasi berita yang menjadi produk jurnalistik”.

Sehingga masyarakat perlu mengetahui, esensi karya jurnalistik yang berkualitas sejatinya bukan hanya sesuai dengan fakta namun bisa membawa dampak kebaikan untuk masyarakat luas,” pungkas wanita yang aktif menjadi menulis dan berkegiatan sosial tersebut.

baca juga : Buka Orientasi Jurnalistik, Ismail Hajiali Minta Warga Nahdliyin Edukasi Warga Soal Covid

Nikmah juga berharap perayaan KJB ini dapat membangkitkan self awareness atau kesadaran diri tentang pentingnya karya jurnalistik yang memihak kepada warga.

“Diharapkan perayaan KJB ke 8 ini dapat membangkitkan self awareness tentang pentingnya karya jurnalistik yang memihak kepada warga (citizen) dan menjalankan prinsip pilar ke 4 demokrasi yang merupakan wujud support system atau dukungan terhadap para jurnalis untuk terus menghasilkan berbagai karya jurnaistik yang berkualitas. Karena menurut saya, orang hidup akan menjadi lebih berarti jika kita bisa menjadi sosok yang bermanfaat bagi orang lain,” tutup Nikmah. (Red/*)