oleh

SPMP Desak Kakanwil Kemenkumham Sulsel Copot Kalapas Rutan Klas 1 Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSAR.COM — Puluhan Mahasiswa yang menamakan dirinya Simpul Pergerakan  Mahasiswa dan Pemuda (SPMP), menggelar aksi unjuk rasa di kantor Rutan Kelas 1 Makassar Jl. Rutan Kel. Gunung Sari Kec. Rappocini Makassar, selasa (23/2/21) sore tadi.

Aksi yang dipimpin Rais Aljihad selaku Ketua SPMP, menyikapi terkait adanya indikasi peredaran Narkoba di Rutan Kelas 1 Makassar.

“Kami meminta kepada Kakanwil untuk mencopot Kepala Rutan Kelas 1 Makassar dan kepala pengamanan Rutan, serta meminta kepada Kakanwil agar segera melakukan sidak di Rutan Kelas 1 Makassar  terkait ditemukannya beberapa tahanan yang lagi berpesta Narkoba”, ungkap Rais dalam orasinya.

Mahasiswa juga meminta Polda dalam hal ini Dir. Narkoba agar memproses kembali tahanan yang diduga kedapatan pesta Narkoba di Rutan Kelas 1 Makassar.

baca juga : Ini Pesan Bupati Gowa Agar Lapas Di Wilayahnya Raih WBK

Mahasiswa menduga kuat adanya pesta narkoba yang di tutupi di wilayah Rutan Kelas 1 Makassar.

“Untuk itu kami juga meminta kepada Bapak Kapolda Sulsel agar pesta Narkoba di Rutan kasusnya tetap dilanjutkan dan diduga ada oknum pegawai Rutan Kelas 1 Makassar melakukan pembayaran sehingga kasus tersebut aman”, tambah Rais.

Hingga berita ini diekspose, pihak Rutan Kelas 1 Makassar belum dapat memberikan klarifikasi meski awak media berusaha mencari tahu kebenaran dari apa yang diungkapkan para pengunjuk rasa tersebut. (WS)

Komentar