oleh

Sudahi Pertikaian Kelompok, Lurah Bunga Eja Garansi Warga Tetap Rukun

MAKASSAR, KORANMAKASSAR.COM – Lurah Bunga Ejaya Kecamatan Tallo, M Sarbini menyambut baik upaya kepolisian mendamaikan warga dua wilayah yang sempat terlibat pertikaian kelompok.

Sabrini mengatakan bahwa upaya perdamaian yang dideklarasikan di Mako Polrestabes Makassar, Sabtu (24/10/2020) pagi tadi merupakan momen yang sangat penting, mengingat pertikaian antara warga Bunga ejaya dan Baraya telah berlangsung lama.

“Ini kan (pertikaian) sudah terjadi sekitar 30 tahunan. Mungkin sudah waktunya berdamai, karena bagaimanapun kedepannya kita tetap satu wilayah kesatuan, warga Bunga Eja dan Baraya sebenarnya tak bisa dipisahkan sebab masih ada hubungan keluarga yang sangat kental.” ujar Sabrini.

Pasca deklarasi perdamaian, Lurah yang telah 7 tahun mengabdikan diri di wilayah tersebut berkomitmen menjaga perdamaian ini dengan melibatkan tokoh masyarakat setempat dan intens menjalin komunikasi bersama warga dengan kegiatan kegiatan positif.

“Kita akan menjaga perdamaian ini dengan melakukan kegiatan kegiatan positif yang melibatkan masyarakat setempat.” ucapnya.

“Saya berani menggaransi wilayah saya bisa aman dan warga tidak lagi berperang dengan cara perlibatan tokoh masyarakat. dengan catatan pihak wilayah Baraya juga melakukan hal yang sama.” tekannya.

Baca Juga: Disaksikan Kapolrestabes Makassar, Warga Baraya dan Bunga Ejaya Akhiri Pertikaian

Sarbini berharap dengan adanya deklarasi perdamaian ini dapat meredam bahkan menghentikan pertikaian antara kedua belah pihak.

“Kita intens melakukan posko di titik berpotensi pertikaian bersama tokoh masyarakat serta pihak TNI-Polri. Bahkan sampai 24 jam.” tutupnya. (Ilho)

Loading...