oleh

Terjun ke Lokasi Gempa Sulbar, FPI Makassar Bersihkan Reruntuhan Rumah Tinggal Warga

MAMUJU, KORANMAKASSAR.COM — Berbagai kalangan dari berbagai lapisan masyarakat turut ambil bagian meringankan beban masyakat pasca gempa yang melanda Mamuju dan Majene Sulawesi Barat.

Adalah Hilal Merah Indonesia (HILMI) Front Persaudaraan Islam (FPI) Makassar dengan sigap tanpa pamrih ikut serta terjun ke lokasi gempa Mamuju Sulbar menjalankan misi kemanusiaan guna meringankan beban warga terdampak bencana.

Setelah beberapa hari menyusuri daerah terdampak menyalurkan bahan makanan untuk warga, wilayah yang disasar kali ini adalah kecamatan Tappalang Barat kabupaten Mamuju.

Kepada media, Koordinator Lapangan Tim Kemanusiaan FPI Makassar, Mj. Muliahati, Senin (25/1/2021) menyampaikan bahwa para relawan FPI yang turun ke lapangan kali ini membantu membersihkan puing-puing runtuhan bagunan rumah warga usai gempa.

baca juga : ACT Dirikan Posko Kemanusiaan Gempa Sulbar di Mamuju

“Hari ini kami dari HILMI-FPI Makassar membantu masyarakat untuk membersihkan rumahnya yang retak-retak dan plafonnya yang roboh akibat gempa yang mengguncang Mamuju beberapa hari yang lalu,” jelas Muliahati.

Ketua Serikat Pekerja FPI Makassar ini juga menambahkan bahwa ada 4 rumah tinggal warga yang mereka bantu bersihkan dari reruntuhan puing-puing bangunan. Selain itu dilakukan juga pembersihan Fasum yaitu selokan depan SD Negeri Ahu Tapalang Barat.

“Insya Allah pada hari-hari berikutnya kami akan tetap berusaha membantu masyarakat yang sekiranya memang membutuhkan bantuan,” tutupnya.

FPI Makassar