oleh

Tiga Prajurit Kodam XIV Hasanuddin Raih Medali Emas di Kejuaraan Karate Nasional dan Internasional

KENDARI, KORANMAKASSAR.COM — Dari Kejuaraan Karate Nasional Terbuka JACKO CUP IV 2021 Nasional dan Internasional yang digelar secara virtual oleh Inkai Sekoci tanggal 23 dan 24 Januari 2021, Karateka-karateka Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin berhasil memperoleh 4 Medali Emas, 2 Medali Perak dan 4 Medali Perunggu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pgs. Perwira Seksi (Pasi) Intel Batalyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi Letda Inf Fiqi Istiandara, S.Tr.(Han), dalam rilisnya di Mako Yonif 725/Woroagi Ds. Rambu-rambu Jaya, Kec. Ranomeeto, Kab. Konsel, Sulawesi Tenggara. Sabtu, (6/2/2021).

“Hal yang sangat membagakan kini kembali diberikan oleh ketiga orang prajurit Yonif 725/Woroagi dari cabang olahraga Karate, pasalnya ketiga orang ini berhasil mempersembahkan 3 Medali Emas dan 1 Medali Perunggu untuk Kodam XIV/Hasanuddin umumnya, dan satuan Yonif 725/Woroagi khususnya, pada Kejuaraan Karate Nasional Terbuka JACKO CUP IV 2021 Nasional dan Internasional,” jelas Letda Fiqi.

“Ketiga orang prajurit yang merupakan atlet Karate Yonif 725/Woroagi yang saat ini sementara masih pembinaan di Makodam XIV/Hasanuddin diantaranya Serda Khairil Anwar, Prada Alfa Widyarto Prong dan Prada Rein Damapoli. sebelumnya juga mereka pernah mempersembahkan Medali Emas pada beberapa Event Daerah maupun Event Nasional,” lanjutnya.

Berikut karateka-karateka yang berhasil mengharumkan nama Dojo Karate Kodam XIV/Hasanuddin :
1. KATA BEREGU SENIOR PUTRA > (1. Serda Khairil Anwar, 2. Prada Alfa Widyarto Prong, 3. Prada Rein Damapoli / Juara 1 / Emas).
2. KATA PERORANGAN SENIOR PUTRA > (Serda Khairil Anwar / Juara 3 / Perunggu).
3. KATA PERORANGAN SENIOR PUTRI > (Serda (K) Nadya Baharuddin / Juara 1 / Emas).
4. SENIOR SHADOW KUMITE PUTRA > (Kopda Ismail / Juara 2 / Perak).
5. SENIOR SHADOW KUMITE PUTRA > (1. Serka Abdul Kadir, 2. Pratu Ruslin / Juara 3 / Perunggu).
6. JUNIOR SHADOW KUMITE PUTRA > (Prada M. Nur Fitrani / Juara 2 / Perak).
7. JUNIOR SHADOW KUMITE PUTRA > (Prada Hamdir / Juara 3 / Perunggu).