oleh

Tindak Lanjut Program Kabaharkam Polri, Kapolres Sidrap Resmi Kukuhkan Polisi RW

SIDRAP, KORANMAKASSAR.COM — Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK resmi mengukuhkan Polisi RW yang melibatkan anggota Polri dari berbagai fungsi yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Sidrap. Rabu (31/05/23) pagi tadi.

Pengukuhan Polisi RW ditandai dengan dilakukannya pemasangan lencana pada perwakilan Polisi RW yang terpilih yang dilakukan dengan secara simbolis oleh Kapolres Sidrap.

Dalam amanatnya, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK menyampaikan bahwa, Polisi RW merupakan program Kabaharkam Polri yang dikuatkan oleh Kapolri untuk lebih mendekatkan Polisi dengan Masyarakat

“Pengukuhan Polisi RW bertujuan untuk menghadirkan Polisi di tiap-tiap RW untuk membangun interaksi positif yang konsisten dengan masyarakat dengan tugas sebagai penghubung (Liaison Officer/LO ) Polri di tiap RW”, Ujarnya

Lanjut Kapolres Sidrap, Kehadiran Polisi RW juga untuk memperkuat peran Bhabinkamtibmas dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sekaligus untuk mendekatkan Polisi dengan masyarakat sebagai upaya agar terus menjaga rasa aman dan nyaman.

baca juga : Tim Gabungan Polres Sidrap Bekuk Pelaku Penganiayaan Terhadap Anggota Polda Sulsel

“Dalam melaksanakan tugas dan tangung jawab sebagai pembina kamtibmas di tingkat RW, Polisi RW bertugas untuk mendengarkan keluhan warga, menyelesaikan masalah masyarakat dan mengedepankan upaya humanis guna menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat”, Terang Kapolres.

Pengukuhan Polisi RW dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Sidrap H. Ruslan, Kepala Kejaksaan Negeri Sidrap Hj. Hasnadirah, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SH,.M.I.Pol, Ketua Pengadilan Negeri Sidrap Jumadi Apri Ahmad,SH.,MH dan Para PJU Polres Sidrap. (**/Wisnu)